Pengen Punya Berat Badan yang Ideal? Lakuin 8 Hal Ini yukk

Pengen Punya Berat Badan yang Ideal? Lakuin 8 Hal Ini yukk

Ilustrasi seseorang yang sedang menimbang berat badan --freepik @rawpixel.com

Tubuh membakar lebih banyak kalori saat memproses protein daripada saat memecah karbohidrat dan lemak. Sebagai contoh, katakanlah Anda makan 200 gram dada ayam, yang mengandung 330 kalori. Tubuh membakar 99 kalori tersebut hanya untuk pencernaan, tetapi jika Anda makan sebatang cokelat, Anda akan membakar lebih banyak kalori. Protein juga membantu membangun otot.

7. Pergi ke gym

Saat Anda berolahraga, protein diubah menjadi lemak di dalam tubuh. Jadi, mengonsumsi protein baik untuk Anda, tetapi Anda perlu mengontrol apa yang Anda lakukan dengannya. Latihan kekuatan dengan beban, atau hanya latihan kekuatan, memungkinkan tubuh untuk tumbuh dan mengencangkan otot, jadi bahkan hanya dengan berbaring saja sudah membakar 50 kalori sehari.

Lakukan latihan intensitas tinggi Latihan yang cepat dan kuat seperti mendaki bukit, lompat dari satu sisi ke sisi lain, dan squat membantu membakar lemak bahkan setelah latihan Anda selesai. 

8. Jangan mengurangi kalori

Ada mitos yang mengatakan bahwa jika Anda mengurangi asupan kalori, begitu tubuh Anda merasakan makanan di dalam perut, itu akan meningkatkan metabolisme Anda.

Faktanya, yang terjadi justru sebaliknya. Jika Anda tidak makan cukup, tubuh Anda akan bekerja kurang efisien untuk menghemat energi, memakan otot yang telah Anda bangun dan menyimpan lemak sebagai isolasi untuk melindungi organ-organ tubuh Anda.

Kuncinya adalah mengonsumsi kalori yang cukup setiap hari dan memasukkan banyak serat, karbohidrat kompleks, dan protein ke dalam makanan Anda. Hindari kelaparan.

Itulah tips and trik memilik berat badan yang ideal. Tetapi semua itu harus dilakukan secara bertahap, karena membutuhkan proses untuk sebuah hasil yang maksimal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: