Pengen Punya Berat Badan yang Ideal? Lakuin 8 Hal Ini yukk

Pengen Punya Berat Badan yang Ideal? Lakuin 8 Hal Ini yukk

Ilustrasi seseorang yang sedang menimbang berat badan --freepik @rawpixel.com

INFORADAR.ID - Memiliki badan yang ideal memang memang suatu dambaan bagi semua orang, terlebih ketika kita memiliki ideal membuat kita menjadi lebih percaya diri. Memiliki berat badan yang ideal itu mudah, kamu hanya perlu menjaga pola makan dan pola hidup anda, agar apa yang anda inginkan bisa terwujud.

Memilik berat badan yang ideal juga merupakan anugerah yang harus disyukuri oleh setiap orang, karena dengan begitu baju apa pun yang anda gunakan akan terlihat pas dan cocok di badan anda.

Tetapi, untuk orang yang belum miliki berat badan ideal kalian tidak perlu merasa berkecil hati. Karena anda bisa melakukan berbagai macam cara untuk memilik berat badan yang banyak di dambakan oleh orang lain ini.

simak artikel berikut ini untuk cara memilik berat badan yang ideal

1. Meningkatkan metabolisme

Tahukah Anda bahwa beberapa orang dapat makan apa pun yang mereka inginkan, melewatkan gym, dan berat badan mereka tetap tidak bertambah? Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh kelenjar berbentuk kupu-kupu di leher yang disebut kelenjar tiroid.

BACA JUGA:Tetap Bisa Makan Banyak Tapi Berat Badan Tetap Aman, Berikut Caranya

Kelenjar tiroid pada dasarnya adalah pusat komando metabolisme dan mengeluarkan hormon yang mengontrol pembakaran kalori yang masuk ke dalam tubuh. Anda dapat meningkatkan pembakaran lemak secara alami dengan mengonsumsi garam beryodium, rumput laut, kerang, daging, dan kacang Brazil, yang kaya akan yodium, zinc, dan selenium.

2. Minum air.

Air dingin, khususnya, mempercepat metabolisme Anda sebesar 10-30%. Air dingin membakar lebih banyak kalori karena tubuh Anda harus memanas untuk menghangatkan air di perut Anda; minum 6-8 gelas air sehari dapat meningkatkan metabolisme istirahat Anda sebesar 50 kalori sehari. Ini berarti Anda dapat membakar lemak saat istirahat.

3. Mandi air dingin.

Konsep yang sama berlaku untuk air panas yang digunakan untuk mandi. Jika suhunya di bawah 70 derajat Fahrenheit/21 derajat Celcius, tubuh akan berusaha menghangatkan diri. Tubuh mencoba menghangatkan diri dengan memproduksi lebih banyak panas. Hal ini meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak kalori.

3. Tidur siang

Semua tips ini akan membantu Anda membakar kalori saat Anda tidur. Hal ini diperlukan untuk mempercepat metabolisme istirahat Anda: tidur selama delapan jam saja dapat membakar 300 kalori. Namun, jika Anda tidak cukup tidur, tubuh Anda membutuhkan lebih banyak energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: