Menu MPASI untuk Bayi 6 Bulan yang Simpel dan Bergizi

Menu MPASI untuk Bayi 6 Bulan yang Simpel dan Bergizi

ilustrasi bayi sedang makan. Anda harus mengetahui Menu MPASI untuk Bayi 6 Bulan yang Simpel dan Bergizi. (foto: pixabay)--

INFORADAR.ID - Bagi anda yang mempunyai bayi, harus menyiapkan menu makanan pendamping air susu ibu atau MPASI untuk membantu tumbuh kembang bayi anda. 

Para orangtua harus mengetahuinya, peran MPASI ini sangat penting untuk tumbuh kembang bayi anda. Selain bayi mengonsumsi air susu ibu atau ASI.

Pemberian MPASI ini dilakukan kepada bayi saat usia 6 bulan. Orangtua harus mulai mempertimbangkan makanan yang sedikit padat sebagai MPASI.

Bagi anda yang bingung memberikan MPASI untuk bayi, simak artikel berikut ini sampai selesai untuk mengetahui MPASI untuk bayi 6 bulan.

Dalam artikel ini akan membahas mengenai menu MPASI untuk bayi 6 bulan yang simpel dan penuh gizi. Anda juga bisa membuatnya dengan mudah di rumah.

Menyiapkan makanan untuk bayi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menyiapkan makanan untuk orang dewasa. Hanya saja, orangtua harus memperhatikan tekstur makanannya.

Pemberian MPASI ini tentu harus disesuaikan dengan usia bayi. Saat bayi memasuki usia 6 bulan, maka harus diberikan MPASI dengan tekstur yang saring, lumat dan halus.

Kemudian ketika bayi memasuki usia 9 bulan, bayi mulai mengonsumsi makanan dengan tekstur finger food. Yakni makanan dengan cincang kasar dan cincang halus.

Berikut rekomendasi menu MPASI untuk bayi usia 6 sampai 8 bulan:

1. Nasi tim campur sawi dan ayam

Menu pertama yakni nasi tim campur sawi dan ayam. Pertamakali yang harus disiapkan yakni  membuat bubur encer dari beras putih. Kemudian ditambahkan sawi yang sudah direbus dan sedikit garam.

Setelah itu, masukan dua sendok makan suwiran ayam yang sebelum sudah dibelender. Menu MPASI ini tinggal dimasak hingga matang.

2. Nasi tim campur daging sapi dan sayuran

Menu selanjutnya yakni nasi tim dengan rebusan daging sapi, wortel dan kentang. Untuk menu ini, anda harus terlebih dahulu merebus daging sapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: