Ini Dia Rahasia Belimbing untuk Kesehatan Tubuh

 Ini Dia Rahasia Belimbing untuk Kesehatan Tubuh

ilustrasi orang tua menjaga kesehatan-Pixsabay & Istock-

INFORADAR.ID - Kesehatan tubuh menjadi sangat penting dalam kehidupan. Karena untuk beraktifitas tentu menginginkan tubuh yang kuat. Tidak lembek dan loyo.

Banyak orang berupaya untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Mulai dari mengatur pola makan, pola tidur dan pola hidup sehat

Apa yang dilakukan oleh kebanyakan orang tersebut itu baik, dan perlu dikembangkan lagi pengetahuan dan pengalaman sebagai Upaya menjaga kesehatan tubuhnya. Karena kalo bukan dari kita siapa lagi dan jika bukan sekarang kapan lagi.

Pada artikel ini penulis akan membantu kamu memberikan solusi terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh mu dengan mengkonsumsi belimbing wuluh.

Belimbing wuluh adalah jenis tanaman yang banyak kamu ditemui di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Buahan yang mempunyai rasa yang asam ini sering sekali dijadikan oleh ibu-ibu menjadi bahan masakan seperti garang asam, pecak bandeng dan gulai ikan.

Namun lebih daripada itu ternyata belimbing wuluh banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Kira-kira apa saja ya, berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Guler Farm, Tempat Destinasi Wisata Bertaraf Internasional di Gunung Kaler Tangerang

1. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Belimbing wuluh dapat menurunkan tekanan darah tinggi, hal ini dikarenakan tingginya kandungan kalium di dalam belimbing wuluh yang dapat membantu melemaskan dinding pembuluh darah sehingga dapat dipastikan mampu menurunkan tekanan darah.

2. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh

Belimbing wuluh mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang dapat berperan meningkatkan daya tahan tubuh. vitamin C juga dapat merangsang pembentukan kolagen yang dapat menja kesehatan kulit dan mempercepat proses pembentukan luka.

3. Dapat mengendalikan kadar gula darah

Belimbing wuluh memiliki kandungan antioksidan dan serat yang bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula darah. Maka belimbing ini sangat baik dirasakan oleh penderita diabetes yang ingin mengendalikan kadar gula darahnya.

4. Dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: