Buat Kamu yang Gak Suku Apel, Kamu Wajib Coba Jenis-Jenis Apel Berikut Ini dan Kamu Akan Merasakan Manfaatnya

Buat Kamu yang Gak Suku Apel, Kamu Wajib Coba Jenis-Jenis Apel Berikut Ini dan Kamu Akan Merasakan Manfaatnya

ilustrasi buah apel yang mengandung banyak manfaat--freepik @KamranAydinov

INFORADAR.ID - Apel adalah salah satu buah favorit banyak orang dan mengandung berbagai macam nutrisi. Apel kaya akan kalsium, vitamin, mineral, dan kalori, serta baik untuk Anda. Ada banyak jenis Apel dan manfaatnya, termasuk Apel Fuji, Royal Gala, dan Granny Smith.

Apel ditanam sebagai pohon buah di seluruh dunia. Buah ini adalah spesies yang paling banyak dibudidayakan dari genus Malus. Nenek moyang liar apel, Malus sieversii, masih dapat ditemukan hingga saat ini dan pohon apel berasal dari Asia Tengah.

Apel dibudidayakan di Asia dan Eropa selama ribuan tahun dan kemudian dibawa ke Amerika Utara oleh penjajah Eropa. Buah ini menjadi populer karena keragamannya, daya tahannya, dan kemudahannya untuk dimakan. Sebagai contoh betapa beragamnya pengolahan apel, apel dapat diolah menjadi irisan, jus, kue, kue tar, kue kering, kue pai, pai, jus, dan lain-lain.

Seperti yang kita ketahui, apel cukup renyah dan memiliki rasa yang manis. Faktanya, ada lebih dari 30.000 varietas pohon apel dengan rasa ini di dunia. Namun, varietas yang paling umum dan populer adalah Red Delicious, Gala, Granny Smith, Golden Delicious, Lady, Fuji, dan Cortland.

Apel memiliki manfaat kesehatan seperti melindungi jantung, mengurangi risiko diabetes dan menurunkan berat badan. Berikut ini jenis apel dan manfaatnya bagi tubuh kamu

BACA JUGA:Rutin Mengonsumsi Makanan yang Kandungan Zinc, Baik Bagi Kesehatan Tubuhmu Loh

1. Apel hijau granny smith

Apel hijau granny smith kaya akan serat, meningkatkan pencernaan, menyehatkan mata, mencegah diabetes, menyehatkan gigi, dan dapat digunakan sebagai pengganti makanan saat berdiet.

2. Royal Gala

Polifenol dalam apel Royal Gala membantu menurunkan berat badan dan mencegah penyakit kardiovaskular akibat retensi lemak dan peradangan.

3. Apel Red Delicious 

Apel Red Delicious adalah jenis apel dengan daging buah yang lembut. Buah yang lembut cocok untuk bayi. Ia memiliki kandungan air yang tinggi. Kandungan air yang tinggi membuatnya sangat mudah dikunyah, bahkan untuk anak kecil sekalipun. Apel ini juga dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan seperti pai dan makanan ringan Lainnya

4. Apel Dazzle 

Apel Dazzle mengandung serat yang tinggi yang baik untuk melancarkan pencernaan. Apel ini juga mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: