10 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Rumah

10 Cara Mendapatkan Penghasilan dari Rumah

Ilustrasi tips memulai bisnis untuk ibu rumah tangga.-Vlada Karpovich-pexels.com

7. Mengelola akun media sosial untuk UKM

UKM sering kali membutuhkan bantuan untuk mengelola akun media sosial mereka dan banyak yang bersedia membayar seseorang untuk membantu selama beberapa jam dalam seminggu daripada mengelolanya secara penuh waktu.

Teliti berbagai situs media sosial dan identifikasi satu atau dua yang ingin Anda kuasai. Selanjutnya, kenali industri tempat Anda ingin bekerja. Terakhir, hubungi bisnis lokal yang dapat membantu Anda.

8. Membuat kursus online

Jika Anda memiliki keahlian yang dapat dipasarkan dan ingin orang lain menguasainya untuk Anda, pertimbangkan untuk membuat kursus online sendiri. 

Ada banyak situs web yang bisa Anda gunakan untuk membuat kursus. Setelah dibuat dan diluncurkan, kursus online bisa menjadi sumber penghasilan pasif.

BACA JUGA:Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Dengan Melakukan 3 Cara ini

9. Menjual penawaran afiliasi

Pemasaran afiliasi adalah cara sederhana dan mapan untuk menghasilkan uang dari rumah dengan menjual produk atau layanan yang dihasilkan oleh orang lain. Ada banyak situs web yang mempromosikan penawaran pemasaran afiliasi.

Luangkan waktu untuk memahami target audiens Anda dan apa yang paling mereka minati, lalu cari penawaran yang sesuai dan promosikan ke audiens target Anda.

10. Memulai podcast

Podcast adalah cara lain yang bagus untuk berbagi keahlian Anda dengan audiens virtual. Kunci sukses podcast adalah menemukan ceruk pasar yang spesifik dan mengembangkan audiens Anda dengan menyediakan konten yang bagus.

Setelah Anda memiliki banyak pendengar dan mendapatkan lebih banyak unduhan per episode, Anda bisa mencari cara untuk memonetisasi podcast Anda, seperti menjual iklan.

Riset dapat dilakukan untuk mempelajari cara membuat, mengedit, dan mempromosikan podcast, yang merupakan ide yang patut dipertimbangkan jika Anda adalah seorang ahli dalam subjek tertentu.

Nah, itulah cara-cara mendapatkan penghasilan dari rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indeed.com