Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Dengan Melakukan 3 Cara ini

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Dengan Melakukan 3 Cara ini

ilustrasi seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat--freepik @pikisuperstar

INFORADAR.ID - Sistem kekebalan tubuh adalah sekolmpok sel yang memiliki fungsi mencegah berbagai serangan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit dalam tubuh. oleh karena itu, penting untuk kita semua mengetahui cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh, agar badan tetap sehat.

Dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, apapun aktiviitas yang kita lakukan setiap harinya akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan anda akan bebas melakukan semua hal bersama keluarga maupun teman.

pada artikel berikut ini, akan dijelaskan bagaimana cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh, agar tubuh terus terjaga dari virus-virus dan bakteri yang ada. mari simak cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk kesehatan anda.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, berikut caranya

1. Asupan Vitamin C

Vitamin C membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh kita dari radikal bebas dan pencemaran lingkungan. Cara terbaik untuk mendapatkan vitamin C adalah dengan mengonsumsi jeruk, stroberi, bayam atau suplemen vitamin C yang bisa kita beli dengan mudah di pasaran saat ini.

BACA JUGA:Lansia Juga Harus Olahraga Agar Tetap Sehat, Berikut Aturannya

2. Asupan vitamin D

Tahukah Anda bahwa 65% penduduk Indonesia kekurangan vitamin D, namun vitamin D dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dan melindungi kita dari penyakit pernapasan. Karena sinar matahari merupakan salah satu sumber vitamin D terbaik, vitamin D sering disebut sebagai vitamin sinar matahari. Selain sinar matahari, kita juga bisa mengonsumsi suplemen yang tersedia di pasaran.

3. Tidur yang cukup.

Tidur adalah salah satu cara alami untuk memulai kembali sistem tubuh kita. Tahukah Anda bahwa kualitas tidur kita dapat membantu kita menurunkan suhu tubuh lebih cepat? Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh UCSF pada tahun 2019, orang yang tidur kurang dari 6 jam setiap malam 4 kali lebih rentan terkena demam dan flu. Tubuh kita sangat bergantung pada kualitas dan kuantitas tidur malam, sehingga dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Mudah bukan, Menjadi sehat sebenarnya sederhana dan murah, yang sebenarnya sulit dan mahal adalah proses dalam melakukannya. terus jaga kesehatan anda di tengah cuaca panas seperti sekarang ini.(*)

BACA JUGA:Lakukan 6 Hal Ini untuk Menjaga Pola Hidup yang Lebih Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: