Terbaru, 3 Wisata Religi di Banten yang Paling Sering Dikunjungi Masyarakat

Terbaru, 3 Wisata Religi di Banten yang Paling Sering Dikunjungi Masyarakat

Ilustrasi Asal-Usul Muncul Nama Tubagus dan Ratu di Kesultanan Banten-Instagram @explore_serang-

INFORADAR.ID - Pada artikel kali ini kamu akan diajak oleh penulis untuk menulusuri secara mendalam wisata religi yang ada di Banten. Bagi kamu pecinta wisata religi wajib mengetahui kira-kira apa saja wisata religi yang ada di Banten.

Banten merupakan salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata. Tidak hanya panorama alamnya yang indah dan kaya akan budaya, melainkan Banten juga memiliki tempat-tempat wisata religi yang perlu kamu kunjungi

Tempat-tempat wisata religi yang yang banyak dikunjungi oleh Masyarakat ini ternyata masih banyak yang belum tahu. Nah, pada kesempatan kali ini kamu akan diajak Kembali melihat kira-kira apa saja ya, berikut penjelasannya.

1. Masjid Agung Banten

Destinasi wisata religi Masjid Agung Banten memang sudah menjadi buah bibir Masyarakat. Ksehingga banyak Masyarakat baik dari banten bahkan luar Banten mengunjungi tempat tersebut. Tempat ini juga kental akan Sejarahnya.

Masjid agung Banten didirikan oleh Sultan Maulana Hasanuddin Banten pada tahun 1552-15570. Dengan arsitek yang khas, masjid ini memiliki nilai keindahan tersendiri jika dibandingkan dengan masjid-masjid yang lainnya.

BACA JUGA:Cocok Untuk Menghilangkan Penat, Berikut Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang Selatan

2. Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lama

Museum Situs Keprbakalaan ini didirikan pada tanggal 19 Juli 1985 di Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Serang-banten.

Museum ini terbilang masih muda. Namun kelezatan sejarahnya perlu untuk kamu  nikmati. Di dalam museum ini kamu akan mendapatkan informasi seputar garis besar terhadap kehidupan sehari-hari dan juga sejarahnya penduduk Kerajaan Islam di Banten pada saat itu.

3. Batu Qur’an

Batu Qur’an yang berada di kabupaten Pandeglang  ini memiliki Sejarah yang unik. Penamaan batu Quran ini karena terdapat tulisan Alquran di dalam tempat tersebut.

Ada banyak cerita yang Masyarakat setempat Yakini mengenai batu quran. Misalnya Masyarakat meyakini bahwa batu ini menghalangi keluarnya air yang terus menerus dari tanah. Mereka juga meyakini batu tersebut menjadi tempat pijakan kaki seorang Syeikh Masnyuruddin yang hendak pergi ke Mekkah.

Nah, itulah 3 wisata religi yang sering dikunjungi oleh Masyarakat, bagi kamu yang belum mengunjungi silahkan kunjungi ya. Semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Simak Manfaat Berkumur Menggunakan Air Garam untuk Kesehatan, Bisa Atasi Bau Mulut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wisata