Rasakan Manfaat Mengonsumsi Teh Bunga Telang Untuk Kesehatan Tubuh

Rasakan Manfaat Mengonsumsi Teh Bunga Telang Untuk Kesehatan Tubuh

potret bunga telang yang sudah mekar--instagram @hendra_hydroponic

BACA JUGA:10 Manfaat Air Kelapa yang Mungkin Tidak Anda Sadari

Konsumsi teh bunga ini juga bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit kusam dan memudarkan bekas luka pada kulit.

Antosianin yang terdapat pada bunga telang dapat membantu melancarkan peredaran darah di kepala sehingga kulit kepala lebih sehat. Kulit kepala yang sehat dapat memperkuat folikel rambut dari dalam.

4. Membantu memperkuat jantung

Kandungan bioflavonoid dalam darah ditambah kandungan bioflavonoid yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan lemak dalam darah, juga memperkuat antioksidan untuk melindungi kesehatan jantung.

5. Melawan kanker

Kabar baiknya bagi penderita kanker adalah zat antikanker juga termasuk dalam bunga telang. Konsumsi teh bunga telang secara teratur dapat membantu tubuh melawan kanker.

Jika ada manfaat yang begitu baik bagi tubuh, tidak ada salahnya untuk mulai meminum teh bunga terran ini setiap hari. Namun, tidak dianjurkan minum teh bunga ini untuk penderita mual dan diare. 

Jika ingin mengkonsumsi teh bunga telang ini untuk ibu hamil dan menyusui, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.(*)

BACA JUGA:Ternyata Rajin Mengonsumsi Air Rebusan Jahe Merah Banyak Manfaatnya Untuk Tubuh, Salah Satunya Menguatkan Imun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: