Radar Banten Goes to Campus, Mahasiswa UIN: Event Ini yang Kami Tunggu-tunggu

Radar Banten Goes to Campus, Mahasiswa UIN: Event Ini yang Kami Tunggu-tunggu

Tim Bank BJB tengah mengajak mahasiswa berdiskusi dalam event Radar Banten Goes to Campus-Muhdi Ferdiansyah-

INFORADAR.ID - Setelah sukses melakukan roadshow pertama dan keduanya di UPG dan UNTIRTA,  kali ini Radar Banten Goes to Campus lanjutkan roadshow ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, Kecamatan Curug Kota Serang, Senin 0 9 Oktober 2023. 

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Fakultas Dakwah tersebut dihadiri Direktur Utama (Dirut) Radar Banten Group Mashudi, Dewan Redaksi Radar Banten M Widodo, Dekan fakultas dakwah Dr. Endad Musaddad, Pimpinan Redaksi (Pemred) Banten Raya Hilman Fikri, Redaktur Pelaksana (Redpel) Radar Banten Aditya Ramadhan, Kaprodi KPI UIN SMH Banten TB. Nurwahyu, S.Ag., M.A, serta tenaga kependidikan Fakultas Dakwah UIN SMH Banten. 

Radar Banten Goes To Campus bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB) dan PT Yakult Indonesia Persada. Tak berbeda dari roadshow sebelum, Radar Banten Goes To Campus latih para mahasiswa tentang jurnalistik dan media digital, mulai dari pembekalan materi hingga praktik langsung dengan membuat konten berita. 

Adapun materi yang di paparkan yaitu seperti pengenalan media digital, strategi penulisan konten berdasarkan Search Engine Optimisation (SEO), Jenis dan macam-macam konten, riset dan analisa Keyword pada konten, hingga sampai pengenalan produk cetak jurnalistik seperti koran. 

Kehadiran tim Radar Banten Goes To Campus  disambut sangat antusias oleh mahasiswa UIN Banten. Antusiasme tersebut semakin meningkat saat sesi pengenalan komunitas yang dibina langsung oleh Radar Banten Grup yaitu Generasi Radar Banten (GenRB). 

Khoirul  Anwar, mahasiswa jurusan sastra Arab yang hadir pada event tersebut mengungkapkan bahwa dirinya beruntung bisa mengikuti event Radar Banten Goes To Campus ini.

"Mungkin saya menjadi salah satu mahasiswa yang beruntung karena bisa ikut event yang sangat jarang dan keren ini. Rasa ingin tahu saya yang lebih tentang dunia jurnalistik bisa saya dapatkan pada event Radar Banten Goes To Campus ini. Saya pun tertarik dan berminat untuk mempelajari hal itu lebih mendalam dan berharap bisa bergabung dengan komunitas GenRB," ungkap Khoirul Anwar. 

Tak jauh beda dengan Khoirul Anwar, Fatmawati Mahasiswi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) yang juga hadir pada event tersebut mengatakan bahwa pengetahuan tentang Jurnalistik dirinya bertambah setelah mengikuti event Radar Banten Goes To Campus ini.

"Pengetahuan bisa didapatkan karena rasa ingin tahu, Alhamdulillah saya bisa menambah pengetahuan tentang jurnalistik dengan adanya event ini, karena rasa ingin tahu saya. Mulai dari jenis-jenis konten, penerapan SEO dan Keyword," ujar Fatmawati. 

Senada dengan Fatmawati, Artika Sari Mahasiswi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengatakan bahwa acara seperti ini yang ia tunggu-tunggu. 

"Ini event yang saya tunggu-tunggu. Acaranya keren dan sangat mengedukasi saya mengenai dunia digital khususnya jurnalistik. Apalagi ini merupakan salah satu hal yang relevan dengan jurusan kuliah saya. Dan ini tentunya menjadi ladang atau wadah bagi para mahasiswa untuk bisa berkembang di dunia jurnalistik." 

Artika pun mengungkapkan ketertarikannya untuk bisa bergabung dengan komunitas GenRB, "Setelah sesi pengenalan GenRB, saya tertarik dan berharap bisa bergabung untuk lebih mengenal dan mempelajari bukan hanya tentang jurnalistik, melainkan  juga seperti penyiar berita atau News anchor, dan fotografi. Karena hal tersebut merupakan potensi dan profesi yang sangat menarik khususnya di era digitalisasi saat ini," sambung Artika.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: