Film Sejarah Antara PKI dan NU Berjudul ‘Kupu-kupu Kertas’ Akan Segera Tayang, Ini Sinopsis Lengkapnya

Film Sejarah Antara PKI dan NU Berjudul ‘Kupu-kupu Kertas’ Akan Segera Tayang, Ini Sinopsis Lengkapnya

Potret film Kupu-kupu Kertas. -Instagram/@kupukupukertasfilm-

INFORADAR.ID – Akhir-akhir ini banyak film terbaru yang bermunculan dan akan tayang dalam waktu dekat, sebagaimana dengan film Kupu-kupu Kertas.

Beberapa waktu lalu, Amanda Manopo yang sempat gempar di jagat maya lantaran dirinya mengunggah beberapa trailer film yang salah satunya bertajuk Kupu-kupu kertas.

Sontak banyak netizen yang merasa penasaran dengan trailer yang diunggahnya itu sehingga menimbulkan ragam komentar dan tidak sedikit sangat menanti-nantikan film itu agar bisa segera ditayangkan.

Film Kupu-kupu Kertas merupakan film yang disutradari oleh Emil Heradi dengan Rumah Produksi yang ikut berkecimpung dalam film ini didampingi oleh Dennyy Siregar Production yang berkolaborasi dengan Maxima Picture.

Film yang bercerita tentang sejarah yang mengangkat isu yang telah berlalu antara Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Komunis Indonesia (PKI) dengan kisah romansa dari kedua belah pihak yang besangkutan.

BACA JUGA:A Good Day to be a Dog, Rekomendasi Drakor Fantasi Romansa Komedi Seru

Film ini akan sangat menarik perhatian, pasalnya bintang film yang bermain dalam film ini mampu membuat netizen dan para penontonnya senang dan kegirangan.

Bintang film yang akan berperan dan film Kupu-kupu kertas ini adalah Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Reza Arap, Fajar Nugra, Iwa K,  Seroja Hafiedz dan pemeran lainnya yang turut berperan aktif dalam pembuatan film ini.

Amanda Manopo yang berperan sebagai Ning akan beradu akting dengan Chicco Kurniawan sebagai Ikhsan, di mana keduanya berasal dari latar belakang yang sangat bertolak belakang dan saling menjalin kasih dengan perasaan yang sama antar satu sama lain.

Ning yang merupakan anak dari keluarga yang dinilai keras merupakan simpatisan PKI pada tahun 1965 lalu. Sedangkan Ikhsan merupakan seorang yang berasal dari keluarga yang sangat lekat akan religius NU.

Awal mula keduanya menjalani kisah kasih yang pada umumnya, di mana sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara sehingga tidak mempermasalahkan latar belakang mereka yang saling bersinggungan dengan ideologi yang berbeda.

BACA JUGA:Film Indigo: Ketika Indra Keenam Dibuka Kembali, Berikut Sinopsis dan Jam Tayangnya

Sampai suatu ketika, keluarga Ikhsan tewas yang diakibatkan kekejaman PKI yang menyerang sehingga membuat Ikhsan merasa bimbang akan apa yang harus dilakukannya dengan berbagai pilihan yang muncul di hadapannya, apakah harus membalas dendam ataukah memilih membela kekasihnya, Ning.

Iwa K yang berperan sebagai Rekoso, ayah kandung Ning dan memiliki tangan kanannya, Busok yang diperankan oleh Reza Arap.

Rasa cinta yang tumbuh di dalam Busok kepada Ning mampu membuatnya rela melakukan apapun yang diperintahkan oleh Rekoso sangat bersemangat dengan tujuan agar bisa mendapatkan hati Ning.

Di lain sisi, Samo Rafael yang berperan sebagai Rasyid, kakak kandung Ikhsan merasa tidak terima atas kematian keluarganya, sehingga dia merencanakan aksi balas dendam untuk melakukan petempuran antara PKI dan NU.

Namun, apakah pertempuran itu membuahkan hasil? Dan bagaimana kisah asmara yang akan dijalani Ikhsan dan Ning ke dapannya?

Kamu bisa menantikan film ini yang akan tayang tidak lama lagi, walaupun tanggal penayangan pasti yang belum muncul lebih jelasnya.(*)

BACA JUGA:Overtake! Anime Jepang Terbaru, Berkisah Tentang Dunia Balapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: