Butuh Modal untuk Kembangkan Usaha Roti, KUR BRI 2023 Bisa Jadi Solusi Buat Kamu

Butuh Modal untuk Kembangkan Usaha Roti, KUR BRI 2023 Bisa Jadi Solusi Buat Kamu

Ilustrasi usaha roti -istock-

INFORADAR.ID - Kamu pelaku usaha roti yang butuh modal tambahan usaha? Jika iya, kamu tak perlu khawatir. Sebab, Bank Rakyat Indonesia (BRI) bisa membantu untuk mendukung usaha kamu dengan program KUR BRI 2023. 

Melalui kredit usaha rakyat atau KUR BRI 2023, kamu dapat mengajukan pinjaman hingga puluhan juta rupiah untuk usaha roti mu. Bantuan usaha melalui KUR tersebut saat ini disalurkan BRI. 

Mengenai dengan bunga pinjaman KUR BRI 2023, kamu tak perlu khawatir. Soalnya, pada tahun 2023 ini, bunganya cukup rendah. Nilainya di bawah delapan persen. Jika kamu mau mengajukan pinjaman hingga Rp 33 juta dapat dicicil selama 60 bulan dengan cicilan hanya Rp 715 ribu. Jumlah cicilan tersebut dinilai tidak akan memberatkan kamu. 

Namun untuk mendapatkan modal usaha roti mu, terdapat persyaratan dan ketentuan penyaluran KUR BRI 2023 tersebut. Hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR.

Mengenai suku bunga KUR BRI di tahun ini, terdapat sedikit perbedaan dengan KUR tahun-tahun sebelumnya. Peminjam KUR di BRI yang baru pertama kali pinjam akan dikenakan bunga sebesar enam persen efektif per tahun untuk pinjaman diatas Rp 10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil). 

Sebagai informasi, program kredit KUR BRI tahun 2023 ini salah satu program yang dilakukan pemerintah bersama dengan perbankan untuk menyalurkan pinjaman kepada para pelaku UMKM. Maka tidak heran, jika KUR BRI 2023 menjadi solusi bagi pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya.

KUR BRI tahun 2023 ini diyakini dapat membantu permodalan para pemilik bisnis kecil. KUR BRI tahun 2023 ini juga menawarkan pinjaman dengan bunga rendah. Dengan program tersebut, maka anda dapat mencoba untuk mengajukan pinjaman KUR ke BRI. 

Dengan KUR kecil BRI tersebut kamu dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 500 juta. Adapun jenis pinjamannya berupa Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman empat tahun, Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman lima tahun. Terkait dengan suku bunganya sebesar enam persen. Bunga itu efektif per tahun ya. (*)

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2023, Pinjaman Rp35 Juta Angsurannya Rp700 Ribu Per Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: