KUR BRI 2023 Cicilan Cuma 65 Ribu per Bulan untuk Usaha Kecil Terus Bertahan dan Produktif

KUR BRI 2023 Cicilan Cuma 65 Ribu per Bulan untuk Usaha Kecil Terus Bertahan dan Produktif

Ilustrasi usaha kecil yang menggunakan KUR BRI 2023.- Gustavo Fring-pexels.com

INFORADAR.ID - Pinjaman KUR BRI 2023 sebesar Rp3 juta diketahui memiliki cicilan mulai dari Rp65 ribuan per bulan.

KUR BRI 2023 merupakan layanan kredit yang ditujukan pemerintah untuk mendukung perkembangan perekonomian masyarakat atau pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Seperti yang dikutip dari laman bri.co.id, layanan KUR BRI 2023 memiliki suku bunga sebesar 6 persen efektif per tahun.

Selain itu, pinjaman kredit yang menjadi sumber favorit pelaku UMKM dalam mendapatkan tambahan modal usaha ini memiliki cicilan yang super ringan.

Dengan cicilan super ringan, pinjaman KUR BRI akan menjadi sesuatu yang penting untuk membuat sebuah usaha kecil tetap berjalan produktif setiap harinya.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 12 Juta Tenor 12 Bulan, Cair Berkat 12 Tips Ini

Terkait hal tersebut, laman forbes.com menerangkan ada beberapa habit (kebiasaan) yang bisa dilakukan agar sebuah usaha kecil tetap bertahan dan lebih produktif. Diantaranya adalah:

1. Perbarui daftar tugas Anda setiap hari

Prioritas utama Anda haruslah yang paling jelas dan mungkin berada di urutan teratas dalam daftar. Ini adalah tugas-tugas yang harus Anda tangani dan selesaikan terlebih dahulu.

Memulai setiap hari dengan tugas-tugas yang paling penting dan menyelesaikannya dengan sukses akan membuat Anda tetap berenergi dan siap untuk melanjutkan ke tugas berikutnya dalam daftar Anda. 

Hindari gangguan, biasakan untuk memprioritaskan daftar Anda. Anda tidak ingin menyia-nyiakan energi yang telah dialokasikan untuk Anda pada hari itu dan fokus pada hal-hal lain, bukan?

2. Pisahkan proyek besar menjadi tugas-tugas yang lebih kecil

Tugas dan proyek yang besar dan terdiri dari banyak bagian dapat menjadi hal yang menakutkan. Mencapai tugas ke-25 setelah enam minggu adalah hal yang tidak mungkin.

Jadi, jangan membuat daftar proyek sebagai satu hal yang besar. Pecahlah menjadi hal-hal yang mudah dicerna dan dapat dilakukan dan coretlah setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: forbes.com