Kenalkan Jurnalistik Digital dari Penulisan Hingga Pengelolaan Media

Kenalkan Jurnalistik Digital dari Penulisan Hingga Pengelolaan Media

Redaktur Pelaksana Radar Banten Aditya Ramadhan saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Radar Banten Goes To Campus di Untirta-Fajar Eko-

“Sebelum mahasiswa terjun secara profesional, maka kita ajak mereka untuk bisa mengetahui secara detail dulu mengenai pengelolaan media hingga masalah teknis,” katanya dalam kegiatan Radar Banten Goes To Campus Untirta

Untuk diketahui, sejumlah 160 mahasiswa Untirta yang berkesempatan mengikuti kegiatan Radar Banten Goes To Campus dinilai beruntung. Hal ini karena mereka bisa berkesempatan untuk bergabung di komunitas asuhan Radar Banten Grup dan bisa mendapatkan pelatihan jurnalistik secara gratis bersama praktisi profesional.

Terdapat beberapa materi yang disampaikan, mulai dari jurnalistik, media digital hingga pengenalan komunitas Generasi Radar Banten atau GenRB.

Materi jurnalistik disampaikan langsung oleh Pemimpin Redaksi Banten Raya Hilman Fikri. Sedangkan materi mengenai media digital dan peningkatan website dengan kaidah Search Engine Optimization (SEO) dipaparkan oleh senior konten manajer Radar Banten Aas Arbi.

Pada sesi penyampaian materi, mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya dan mengenal lebih jauh tentang jurnalistik dan media digital. Antusias mahasiswa meningkat saat sesi pengenalan komunitas GenRB yang disampaikan oleh penanggung jawab GenRB Daru Pamungkas. 

Di komunitas GenRB, nantinya mahasiswa yang berkesempatan bergabung, akan dibekali teori hingga praktik jurnalistik dan broadcasting. Tak hanya itu, mahasiswa juga akan diperkenalkan pada dunia kerja jurnalistik, memproduksi karya jurnalistik di media cetak maupun online dan berkesempatan untuk menjadi content writer Radar Banten dan News Anchor Banten TV. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: