Kenalkan Jurnalistik Digital dari Penulisan Hingga Pengelolaan Media

Kenalkan Jurnalistik Digital dari Penulisan Hingga Pengelolaan Media

Redaktur Pelaksana Radar Banten Aditya Ramadhan saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Radar Banten Goes To Campus di Untirta-Fajar Eko-

INFORADAR.ID – Radar Banten Goes to Campus kembali mengunjungi perguruan tinggi di Banten, setelah Universitas Primagraha, kini Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Senin 2 Oktober 2023.

Bekerjasama dengan Bank BJB dan PT Yakult Indonesia Persada, Radar Banten Goes to Campus memberikan pelatihan tentang jurnalistik dan media digital kepada 160 mahasiswa Ilmu Komunikasi Untirta.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untirta Kampus Sindangsari, dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Fisip Untirta Idi Dimyati, Redaktur Pelaksana Radar Banten Aditya Ramadhan hingga Pimpinan Redaksi Banten Raya Hilman Fikri.

Menurut kaprodi Ilmu Komunikasi Fisip Untirta Idi Dimyati, kegiatan Radar Banten Goes To Campus dinilai sangat bagus untuk mahasiswa jurusan ilmu komunikasi.

Dengan adanya kegiatan Radar Banten Goes to Campus, mahasiswa bisa langsung menyerap informasi mengenai jurnalistik dan media digital langsung dari praktisi profesional.

“Kegiatannya bagus, mahasiswa setidaknya langsung mendapatkan pengalaman sekaligus pengetahuan dari praktisi, bukan hanya sekedar teori tapi juga menyampaikan materi yang sesuai dengan pengalaman di bidang jurnalistik,” ujar Idi Dimyati.

Selain itu, Idi juga berharap agar Radar Banten bisa terus mengembangkan praktik jurnalisme secara profesional dan menjadikan kampus dan mahasiswa sebagai mitra strategis.

BACA JUGA:FISIP Untirta Gelar Diskusi Keterbukaan Informasi Publik

“Semoga kedepannya Radar bisa menjadikan mahasiswa sebagai mitra untuk edukasi terkait dengan praktik jurnalisme kali ini, utamanya di era digital,” harapnya. 

Redaktur Pelaksana Radar Banten Aditya Ramadhan juga menuturkan, selain adanya pelatihan jurnalistik dan media digital, kegiatan Radar Banten Goes To Campus juga bertujuan untuk mengenalkan produk jurnalistik Radar Banten yang dimuat di media cetak maupun media online.

“Tujuannya tentunya ingin mengedukasi kepada mahasiswa bahwa saat ini selain koran, di Radar Banten juga kita sudah mulai mengenalkan platform media digital,” ujar Aditya.

Tak hanya itu, Aditya juga mengungkapkan dengan adanya kegiatan Radar Banten Goes To Campus menjadi bukti serius bahwa Radar Banten peduli terhadap dunia kampus.

“Untuk mahasiswa yang berminat mendalami jurnalistik ataupun broadcasting, boleh gabung dalam program kita yaitu Generasi Radar Banten,” jelasnya.

Aditya juga menyampaikan adanya komunitas GenRB bisa memberikan pengalaman kepada mahasiswa mengenai dunia kerja jurnalistik sebelum nantinya terjun langsung menjadi jurnalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: