Ratusan Mahasiswa Ilkom UNTIRTA Ikuti Pelatihan Radar Banten Goes to Campus

Ratusan Mahasiswa Ilkom UNTIRTA Ikuti Pelatihan Radar Banten Goes to Campus

Kru Radar Banten Goes to Campus bersama Mahasiswa Ilkom Untirta berfoto bersama usai acara-Fajar Eko-

INFORADAR.ID - Setelah roadshow pertamanya di UPG, kini Radar Banten Goes to Campus lanjutkan roadshow ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Senin 2 Oktober 2023. 

Kehadiran kru Radar Banten Goes To Campus di UNTIRTA disambut antusias mahasiswa. Sebelum sesi pemaparan materi, event tersebut dibuka langsung oleh Redaktur Pelaksana (Redpel) Radar Banten Aditia  Ramadan. 

Sesi pertama, mahasiswa dibekali materi macam dan jenis media digital oleh Pimpinan Redaksi (Pemred) Banten Raya Hilman Fikri, dilanjut dengan cara penulisan konten dengan menerapkan Search Engine Optimisation (SEO) dan keyword oleh Senior Konten Menejer Aas Arby. 

Tak hanya dibekali teori, para mahasiswa juga dilatih dan praktek langsung menulis konten dengan Keyword yang sudah ditentukan. Event yang bekerjasama dengan Bank BJB dan PT Yakult Indonesia persada itu bertujuan agar bisa melahirkan para mahasiswa yang memahami dan menguasai perkembangan dunia Jurnalistik di era digital.

BACA JUGA:Sambangi Universitas Primagraha, Radar Banten Goes To Campus Beri Pelatihan Media Digital

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Muhamad Nurhidayat mengatakan, dirinya bisa lebih mengetahui tentang jurnalistik, apalagi hal itu relevan dengan jurusan kuliah yang diambilnya, 

"Menurut saya event ini sangat menarik, karena yang tadinya saya tidak mengetahui tentang dunia jurnalistik digital seperti jenis-jenis konten, keyword dan lainya, dengan adanya event ini alhamdulillah saya bisa tahu. Apalagi  hal tersebut relevan dengan jurusan saya yaitu ilmu komunikasi," ujar Nurhidayat.

Nurhidayat juga mengungkapkan, dirinya sangat tertarik dan berharap bisa bergabung bersama para mahasiswa yang dibina langsung oleh Radar Banten yaitu Generasi Radar Banten (Gen RB). 

Tak hanya Nurhidayat, hal senada diungkapkan oleh Najwa yang juga Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi. Najwa mengungkapkan event Radar Banten Goes To Campus sangatlah menarik. Acara dari awal sampai akhir keren dan sangatlah bermanfaat.

"Over all dari awal sampai akhir keren sih. Mulai dari para pemateri yang handal, juga para panitianya baik. Dengan adanya Radar Banten Goes To Campus ini, saya mulai paham tentang media digital, cara penulisan berita, dan bisa praktik langsung untuk menulis konten," ungkap Najwa Mahasiswi semester 3 itu.  

Najwa pun berterimakasih kepada Manejemen Kampus UNTIRTA dan Radar Banten yang telah menyelenggarakan event yang luar biasa ini. 

"Alhamdulillah dan terimakasih saya haturkan kepada Manajemen UNTIRTA dan Radar Banten Grup yang sudah menyelenggarakan event yang sangat bermanfaat ini. Tentunya media digital, Jurnalistik itu sangatlah relevan dengan jurusan yang saya ambil," Ujar Najwa. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: