Cicilan KUR BRI 2023 21 Juta Cuma 100 Ribuan per Minggu, Simak Penjelasannya

Cicilan KUR BRI 2023 21 Juta Cuma 100 Ribuan per Minggu, Simak Penjelasannya

Ilustrasi menghitung cicilan KUR BRI 2023.-Karolina Grabowska-pexels.com

INFORADAR.ID - Cicilan KUR BRI 2023 dengan nominal plafond Rp21 juta bisa dibayar dengan mengumpulkan dana sebesar Rp100 ribuan per minggunya.

KUR BRI 2023 adalah program pemerintah yang ditujukan untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia yang mengalokasikan dana ke Bank BRI sebagai penyalurnya.

Salah satu manfaat utama KUR BRI 2023 adalah suku bunga yang relatif rendah, sehingga membantu UMKM mengakses modal dengan biaya lebih terjangkau.

Proses pengajuan KUR juga relatif lebih mudah dibandingkan dengan pinjaman komersial, serta memiliki jangka waktu pinjaman yang lebih panjang. 

BACA JUGA:Info KUR BRI 2023, Cara Memulai Budidaya Tanaman Hidroponik untuk Pemula

Hal ini memberikan UMKM lebih banyak waktu untuk mengembangkan usaha mereka dan membayar kembali pinjaman. 

Layanan KUR Bank BRI memiliki masa peminjaman (tenor)hingga 60 bulan dengan cicilan yang ringan, tentu saja hal tersebut tidak akan dirasa memberatkan.

Seperti pada pinjaman KUR sebesar Rp21 juta dengan tenor 60 bulan yang memiliki cicilan sebesar Rp400 ribuan atau bisa dibayar dengan mengumpulkan dana Rp100 ribuan setiap minggunya.

Untuk mendapatkan pinjaman KUR BRI tersebut, pastikan juga Anda telah memenuhi persyaratan yang dikutip dari laman bri.co.id berikut ini:

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI 2023 Ratusan Juta Bisa Cepat Lunas Pakai Doa, Kok Bisa?

KUR Mikro BANK BRI

  • Maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta per debitur
  • Jenis Pinjaman: Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun, Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun.
  • Suku bunga 6% efektif per tahun akan dikenakan dan bebas biaya administrasi dan provisi.
  • Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak, telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan, tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit akan diperbolehkan untuk mendapatkannya.
  • Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi adalah Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.

BACA JUGA:Cara Daftar KUR BRI 2023 untuk Orang Awam

KUR BRI 2023 tidak terbatas pada sektor usaha tertentu, sehingga banyak jenis bisnis UMKM dapat mendapatkan manfaat dari program ini.

Namun, penting untuk diingat bahwa meskipun terdapat berbagai keunggulan dalam KUR BRI 2023, peminjam tetap harus memahami persyaratan dan kewajiban mereka dalam melunasi pinjaman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bri.co.id