Manfaat KUR BRI 2023 yang Bisa di Rasakan Oleh Para Pengusaha Ternak

Manfaat KUR BRI 2023 yang Bisa di Rasakan Oleh Para Pengusaha Ternak

ilustrasi usaha peternakan yang memanfaatkan KUR BRI --freepik @wirestock

KUR memungkinkan pengusaha peternakan untuk melakukan diversifikasi usaha. Mereka dapat bereksperimen dengan berbagai jenis ternak dan mengembangkan produk sampingan seperti produk susu dan daging.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 di Banten, Pinjaman dari Jutaan Hingga Ratusan Juta, Bunga Hanya 6 Persen

6. Peningkatan produksi

Dengan tambahan pembiayaan dari KUR, pengusaha peternakan dapat meningkatkan produksi ternak, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan.

7. Mitigasi risiko

KUR dapat membantu mengurangi risiko keuangan yang terkait dengan usaha peternakan. Dengan adanya dana tambahan, para pelaku usaha peternakan dapat lebih siap menghadapi berbagai tantangan seperti penyakit hewan dan fluktuasi harga pakan.

8. Pemenuhan pasar

Dana dari KUR dapat digunakan untuk memenuhi permintaan pasar yang lebih besar. Dengan peningkatan produksi, produsen hewan dapat memenuhi permintaan konsumen dengan lebih baik.

9. Peluang ekspansi

Pengusaha peternakan yang sukses dapat menggunakan KUR untuk mengembangkan usahanya dengan membuka cabang baru atau mengakses pasar yang lebih luas.

10. Pembayaran kembali yang fleksibel

KUR BRI seringkali menawarkan jangka waktu pengembalian yang fleksibel, sehingga pengusaha peternakan dapat mengembalikan pinjaman sesuai dengan pendapatannya.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Masih Dibuka, Ajukan Pinjaman Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Simak Cara dan Syaratnya di Sini

11. Suku bunga rendah

Program KUR biasanya memiliki suku bunga yang lebih rendah daripada pinjaman komersial, sehingga mengurangi beban bunga yang harus dibayarkan oleh pengusaha peternakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: