Ternyata Pinjam KUR BRI 2023 Meskipun Pinjaman Sebelumnya Belum Lunas

Ternyata Pinjam KUR BRI 2023 Meskipun Pinjaman Sebelumnya Belum Lunas

Ilustrasi KUR BRI 2023.-radarcirebon-

INFOTADAR.ID - Anda masih bisa mengajukan kembali pinjaman KUR BRI 2023 meskipun Anda memiliki sisa pembayaran pinjaman pertama.

Namun pada saat melakukan registrasi ulang KUR BRI 2023, tercatat nasabah harus menyelesaikannya dari awal, angsuran pinjaman sebelumnya harus lancar minimal 6 bulan dan tidak boleh terlambat dilunasi.

Pengajuan pinjaman KUR BRI 2023  juga dapat memaksimalkan limit pendanaan yang ditawarkan tanpa perlu dilunasi terlebih dahulu.

Lalu bagaimana cara pinjaman kembali KUR BRI 2023 saat masih memiliki angsuran pinjaman pertama yang belum lunas tanpa melakukan pelunasan lebih dulu?

1. Mengisi formulir pengajuan

Sama seperti halnya mendaftar mulai dari awal, pinjaman kembali KUR BRI 2023 meskipun masih ada angsuran pinjaman pertama berjalan, tetap harus mengisi formulir pengajuan.

Untuk jumlah pinjaman dan jangka waktu pengajuan, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan peminjam.

BACA JUGA:Kelebihan Menggunakan Dana KUR BRI 2023 Pelaku Usaha

2. Siapkan Usaha saat Survey Pihak Bank

Setelah mengisi formulir pendaftaran pengajuan, nasabah kini tinggal menunggu survey lapangan dari pihak bank BRI ke lokasi rumah dan tempat usaha.

Maka dari itu, persiapkan usaha yang dimiliki dengan menata kembali tempat usaha, menyiapkan stok barang, siapkan laporan keuangan lengkap agar meyakinkan pihak bank dalam menilai kelayakan usaha.

3. Persiapkan Diri Menjawab Pertanyaan Pihak Bank

Dalam melakukan survey lokasi baik rumah maupun tempat usaha, pihak bank sudah dipastikan akan memberikan beberapa pertanyaan kepada calon debitur.

Hal itu dilakukan agar pihak bank merasa yakin dan dapat menggali informasi dari calon debitur terkait usaha, keuangan, laba rugi, dan lain sebagainya sebagai upaya penyelidikan sebelum memberikan pinjaman kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: