Pinjam KUR BRI 2023 Untuk Pensiunan Apakah Bisa?

Pinjam KUR BRI 2023 Untuk Pensiunan Apakah Bisa?

Ilustrasi Pensiunan Produktif Berkebun--freepik/ gpointstudio

INFORADAR.ID - Yuk pahami batas usia pinjaman KUR BRI 2023, apakah pensiunan tetap bisa mengajukan KUR? Atau program ini hanya untuk pelaku UMKM dan TKI saja?

KUR BRI 2023 merupakan program bantuan pengembangan usaha UMKM. Program ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pertanyaannya, bisa gak sih pinjam KUR BRI 2023 untuk pensiunan masih ingin produktif di rumah? Dalam mengajukan pinjaman kredit KUR bank akan memperhatikan usia aktif calon debitur.

Usia calon debitur minimal berusia 21 tahun dan maksimal 75 tahun saat pada pelunasan. Jadi bagi Anda pensiunan bisa mengajukan pinjaman KUR dengan syarat tenor pinjaman tak boleh melebihi usia 75 tahun saat pelunasan

BACA JUGA:Punya Cicilan KPR Masih Bisa Mengajukan KUR BRI 2023, Begini Caranya Agar Pinjaman Disetujui

Nah, bagi para pensiunan yang ingin menjalankan bisnis atau sudah menjalankan bisnis butuh modal lebih bisa mengajukan pinjaman di BRI.

BRI memiliki suku bunga rendah yakni 6% per tahun dengan tenor pinjaman 3 tahun untuk modal kerja dan 5 tahun untuk kredit investasi.

Berikut syarat pinjaman KUR BRI 2023 :

1. Usia Debitur

Minimal 21 tahun, boleh belum mencapai usia tersebut asalkan sudah berstatus menikah

Usia maksimal debitur 75 tahun pada saat lunas.

2. Memiliki UMKM sendiri

Super Mikro : Boleh memiliki usaha yang berjalan di bawah 6 bulan dengan syarat memiliki usaha sendiri, sertifikat pelatihan dari lembaga tertentu dan anggota keluarga harus memiliki usaha produktif.

KUR Mikro : Usaha harus berjalan minimal 6 bulan dan memiliki surat izin usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: