Ini Alasan Kevin Sanjaya Pensiun Sebagai Atlet

Ini Alasan Kevin Sanjaya Pensiun Sebagai Atlet

Postingan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat mengumumkan akan pensiun.-Instagram @kevin_sanjaya-

IFORADAR.ID – Atlet bulutangkis yang pernah menduduki peringkat nomor 1 dunia sektor ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo mengumumkan untuk pensiun.

Melalui akun Instagram pribadinya, Kevin Sanjaya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Kamis 16 Mei 2024.

Sebelum memutuskan untuk pensiun, pasangannya di ganda Putra Marcus Fernaldi Gideon terlebih dahulu memutuskan untuk pensiun pada 9 Maret 2024 lalu.

Ditinggalkan oleh pasangannya di ganda Putra yang telah berjuang bersama dari tahun 2017 hingga menorehkan banyak prestasi, Kevin sempat dipasangkan bersama atlet yang lain. namun karena ketidak cocokan dan adanya permasalahan kesehatan, Kevin akhirnya memutuskan untuk ikut jejak Marcus.

Dalam postingan yang dibagikan, Kevin mengungkapkan jika cedera yang dialaminya pada tahun 2017 tidak kian membaik. Selain itu pasangannya di ganda Putra Marcus Fernaldi juga mengalami cedera yang cukup serius sehingga keduanya tidak bisa memiliki kesempatan untuk tampil pada ajang olimpiade bulutangkis tahun 2024.

BACA JUGA:7 Rekomendasi GOR Badminton di Tangerang Alternatif Pilihan Lapangan Saat Weekend

Sebelum memutuskan untuk pensiun, Kevin Sanjaya telah mempertimbangkan dengan matang sejak Februari lalu. Bahkan dirinya telah melakukan banyak diskusi dengan pihak PBSI untuk keberlanjutannya sebagai atlet bulutangkis.

“Saya berdiskusi dengan pengurus PBSI untuk Langkah kedepannya di dunia badminton. Beberapa bulan saya menunggu akhirnya saya mendapatkan jawaban di pertengahan bulan Januari 2024. Namun jawaban yang diberikan tidak sesuai harapan saya,” tulisnya di akun Instagram pribadinya pada Kamis 16 Mei 2024.

“Akhirnya saya di akhir bulan Februari memutuskan untuk berhenti di dunia badminton,” sambungnya.

Kevin juga mengucapkan rasa syukur karena telah diberikan kesempatan luar biasa untuk berkarir di dunia bulutangkis.

Tidak ketinggalan Kevin juga turut mengucapkan rasa terimakasih kepada para penggemar dan orang-orang yang selama ini telah mendukungnya. Dirinya sadar jika keputusan yang diambilnya membuat banyak orang kecewa. Namun Kevin juga menegaskan jika keputusan yang diambilnya tidaklah mudah.

Diakhir tulisan pada postingan yang dibagikan, secara tegas Kevin menyatakan pamit sebagai atlet bulutangkis. Ia juga meminta kepada penggemar agar mendoakannya untuk menjalani perjalanan selanjutnya bersama istrinya, Vallen dan anaknya, Avery. (*)

BACA JUGA:Usai Rebut Gelar Juara Badminton Asia Championship 2023, Anthony Ginting Raih Apresiasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: