Ini Syarat Kredit Tanpa Agunan di BNI Tahun 2023

Ini Syarat Kredit Tanpa Agunan di BNI Tahun 2023

Ilustrasi pengajuan kredit tanpa agunan di BNI tahun 2023-Istock-

INFORADAR.ID - Bagi anda ingin mengajukan kredit ke Bank Negara Indonesia (BNI)? Saat ini momentum yang tepat. Sebab, BNI yang merupakan salah satu bank milik BUMN mengadakan kredit tanpa agunan di tahun 2023 ini. 

Kredit tanpa agunan tersebut diluncurkan BNI melalui program BNI Fleksi Aktif. Nilai kredit atau plafond yang dapat diajukan bisa mencapai setengah miliar atau Rp 500 juta. 

Untuk diketahui, BNI Fleksi Aktif merupakan fasilitas kredit tanpa agunan yang

diberikan kepada pegawai aktif yang mempunyai penghasilan tetap

(fixed income). Pengajuan kredit ini diberikan bisa untuk keperluan konsumtif yang tidak bertentangan dengan peraturan maupun undang-undang. 

Pinjaman atau kredit maksimal Rp 500 juta tanpa agunan tersebut dapat dicicil selama. 15 tahun. Berikut ini pengajuan kredit yang bisa dilakukan secara online melalui aplikasi BNI Fleksi Aktif yang dihimpun INFORADAR.ID.

Pertama,  warga negara Indonesia yang berstatus pegawai aktif dengan level minimal staf di luar pegawai dasar. Kedua, telah menyalurkan fasilitas pembayaran payroll di BNI, ketiga, usia minimal 2l tahun saat pengajuan (khusus untuk

CASN/ASN/TNI/Polri minimal 18 tahun).

Lalu, keempat, usia nmaksimal saat kredit lunas  55 tahun atau sesuai usia pensiun untuk pegawai/karyawan aktif, 58 tahun atau sesuai usia pensiun untuk anggota TNI/Polri.

Kemudian, usia pensiun tertentu maksimal 65 tahun dibuktikan dengan surat keterangan/surat keputusan dari instansi/perusahaan yang berwenang.

Kelima, masa kerja minimal untuk TNI/Polri sejak diangkat sebagai anggota, karyawan BUMN/BUMD/instansi Pemerintah sejak

diangkat menjadi pegawai tetap. CASN/ASN dan Perguruan Tinggi Negeri sejak pegawai tetap.

Sedangkan persyaratan dokumen berupa fotokopi NPWP pribadi, fotokopi KTP pemohon dan slip gaji atau bukti penghasilan lain. Lalu, fotokopi rekening koran dan foto ukuran 4x6 (yang terbaru). 

Fotokopi SK pengangkatan dari perusahaan tempat bekerja. Itulah syarat yang yang harus dipenuhi jika anda ingin mengajukan kredit tanpa agunan di BNI pada tahun 2023. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: