Rekomendasi Pondok Pesantren Terkeren di Serang Banten, Dijamin Betah Mondok

Rekomendasi Pondok Pesantren Terkeren di Serang Banten, Dijamin Betah Mondok

al-mubarok, salah satu pondok pesantren di serang--googel pict @maman s

INFORADAR.ID - Perkembangan pesantren di Serang sangat banyak dan tersebar di seluruh kota serang.

Fasilitas yang ditawarkan akan membantu Anda memilih pondok pesantren, juga tergantung pada biaya pendidikan yang harus Anda bayarkan.

Pondok Pesantren adalah tempat favorit para orang tua untuk mendidik anak-anak mereka. Tentu saja semua orang tua ingin anak-anak mereka menjadi orang yang bermoral dan berpengetahuan luas.

Pondok pesantren adalah sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional dengan asrama di mana para siswanya tinggal dan belajar bersama di bawah bimbingan seorang guru yang disebut kiai.

1.Pondok Pesantren Nurul Fikri

Pondok Pesantren Nurul Fikri adalah sebuah pesantren yang memadukan program-program keislaman dan ilmu pengetahuan umum.

Pondok Pesantren Nurul Fikri memiliki luas sekitar 46 hektar dan salah satu keunggulan yang sudah dan akan dikembangkan di lingkungan pondok pesantren ini adalah agrowisata.

2. Pondok Pesantren Al Mubarok

Pondok Pesantren Al Mubarok terletak di Jalan KH Abdul Latief nomor 07 Cimuncang, Sumur Pecung, Kota Serang, Banten.

Pondok pesantren ini didirikan oleh KH Mahmudi, MSI dan terbagi dalam beberapa lembaga: pondok pesantren, panti asuhan, sekolah menengah, TPA, majlis ta'lim dan koperasi.

BACA JUGA : Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Banten

Sistem pendidikan dan kurikulum yang diterapkan di pondok pesantren ini mengadopsi kurikulum nasional dengan muatan lokal yang berbasis panca jiwa.

Ciri khas dari pondok pesantren ini adalah kegiatan belajar mengajar yang dilakukan melalui pengajian kitab suci Al-Quran, kitab kuning dan keterampilan.

3. Pondok Pesantren Darul Farah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: