Tabel Angsuran KUR BSI Terbaru, Yuk Simak Skema Pinjamannya

Tabel Angsuran KUR BSI Terbaru, Yuk Simak Skema Pinjamannya

Tabel angsuran pinjaman KUR BSI 2023-Bank BSI-

Pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening setelah pengajuan disetujui. Tentu proses pengajuan KUR Bank BSI tidak semudah membalikan telapak tangan.

Nasabah harus terlebih dahulu mempersiapkan semua persyaratan yang diperlukan, baik itu persyaratan dokumen ataupun syarat umum lainnya.

Salah satu syarat yang wajib diperhatikan adalah harus memiliki usaha aktif dan produktif yang layak mendapatkan pinjaman.

Untuk memastikan usaha tersebut harus ada Surat Keterangan Usaha yang bisa dibuat di kantor Kelurahan ataupun instansi terkait lainnya.

Surat Keterangan Usaha akan digunakan sebagai legalitas usaha yang dimiliki nasabah. Namun nantinya tetap akan ada petugas Bank BSI yang menijau lokasi usaha.

Jika ternyata usaha yang dijalani layak mendapatkan pinjaman, maka pinjaman KUR Bank BSI bisa disetujui.

Proses pengajuan biasanya memakan waktu hingga melebihi 7 hari. Meskipun cukup lama, namun nasabah akan mendapatkan pinjaman dengan angsuran terjangkau sesuai prinsip berbasis syariah.

Lalu apakah pinjaman ini membutuhan agunan atau jaminan?

Skema Pinjaman Tanpa Agunan

Ada dua skema pembiayaan yang ditawarkan Bank BSI, yakni Tanpa Agunan dan Beragunan. Nah agar bisa mendapatkan pinjaman KUR BSI tanpa agunan maka nasabah wajib memiliki usaha yang berjalan minimal 24 bulan. Jika kurang dari itu maka mau tidak mau harus menggunakan agunan atau jaminan.

Jika terpaksa harus menggunakan agunan maka bisa menggunakan BPKB, SHM, SHGB, AJB/Letter C dan Cash Collateral. Nilai agunan harus sesuai dengan jumlah pinjaman.

Sebagai contoh jika mengajukan pinjaman Rp. 50 Juta maka harus menggunakan BPKB kendaraan yang nilainya Rp. 50 Juta atau sertifikat lainnya yang nilainya setara.

Bank Syariah Indonesia berhak untuk merubah aturan pengajuan pinjaman KUR. Nah untuk mengetahui peraturan terbaru mengenai jaminan, jangka waktu pinjaman, dan plafon pinjaman KUR Bank BSI kami sarankan untuk menghubungi Call Center di nomor 14040 atau datang langsung ke kantor cabang terdekat. (*)

BACA JUGA:Hal Menarik Mengenai KUR BSI 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: