Lakukan Strategi Pemasaran Ini untuk Usaha Kecil di TikTok Shop, Agar Jualan Makin Laris

Lakukan Strategi Pemasaran Ini untuk Usaha Kecil di TikTok Shop, Agar Jualan Makin Laris

ilustrasi seseorang yang sedang jualan dengan melakukan live streaming--sumber freepik, design piksel mentah.com

INFORADAR.ID - TikTok dimulai sebagai saluran yang menampilkan video-video pendek dan kini telah menjadi platform media sosial dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

TikTok, yang dikenal sebagai Musical.ly sebelum diakuisisi oleh perusahaan Cina, Bytedance. telah diunduh sebanyak 2,6 miliar kali. TikTok memiliki 1,1 miliar pengguna aktif setiap bulan dan mengalami pertumbuhan eksplosif pada puncak kegilaan di tahun 2020.

Video TikTok mirip dengan video-video di platform sosial lainnya dan hanya berdurasi 15 detik, tetapi dapat digabungkan hingga 60 detik. Pengguna dapat menambahkan musik latar ke video mereka dan mengeditnya dengan efek khusus.

Selain untuk menonton video, Tiktok juga bisa digunakan untuk jualan loh. dengan begitu Tiktok Anda tidak sia-sia hanya dengan menonton, tetapi Anda juga bisa menghasilkan uang.

Jika Anda ingin menjualan di Tiktok Shop, berikut bebrapa strategi yang bisa Anda gunakan : 

1. Tingkatkan kehadiran merek Anda

Untuk UKM yang ingin meningkatkan kehadiran merek mereka di TikTok, kuncinya adalah membuat konten pemasaran TikTok yang menarik. Penting untuk memahami dasar pengguna platform dan jenis konten yang sesuai dengan audiens yang lebih muda.

2. Riset konten yang sedang tren

Jika Anda tidak yakin mana yang mendapatkan ide konten, cara termudah adalah memulai dengan aplikasi TikTok itu sendiri. Gunakan halaman Discovery untuk mencari konten dan tagar yang sedang tren.

Mulailah mengetikkan kata kunci di bilah pencarian dan TikTok akan secara otomatis menyarankan tagar yang relevan berdasarkan apa yang Anda tulis. 

Jika Anda membuat video berdasarkan tagar yang sedang tren, algoritma TikTok akan memastikan bahwa kemungkinan besar pengguna akan menemukan konten Anda.

Anda juga dapat menggunakan metode yang sama untuk menghasilkan ide postingan yang bagus, seperti memikirkan masalah atau topik yang menarik bagi audiens target Anda atau melakukan penelitian kata kunci. Tetapi dengan TikTok, cara terbaik adalah bertanya kepada audiens Anda apa yang ingin mereka lihat.

BACA JUGA : Bisakah Anda Menjadi Affiliator TikTok? Yuk Daftar dan Ikuti Cara Ini

Jika semuanya gagal, gabungkan dua elemen TikTok yang paling populer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: