Lakukan Strategi Pemasaran Ini untuk Usaha Kecil di TikTok Shop, Agar Jualan Makin Laris

Lakukan Strategi Pemasaran Ini untuk Usaha Kecil di TikTok Shop, Agar Jualan Makin Laris

ilustrasi seseorang yang sedang jualan dengan melakukan live streaming--sumber freepik, design piksel mentah.com

3. Ciptakan autentik: mulai atau bergabunglah dengan tantangan TikTok

Cerminan identitas asli merek Anda: Audiens TikTok yang sebagian besar adalah Gen Z umumnya lebih menyukai merek yang berani dan autentik, dan berpartisipasi dalam tantangan tagar TikTok adalah cara terbaik untuk menunjukkan sisi autentik dan menyenangkan dari merek Anda.

Tantangan adalah cara yang bagus bagi kamu untuk menjangkau jutaan pengguna, karena pengguna lain dapat menemukan tagar yang terkait dengan tantangan tersebut.

Membuat konten bermerk di TikTok berbeda dengan platform sosial lainnya, karena pengguna TikTok (juga dikenal sebagai TikTokers) biasanya tidak peduli dengan popularitas sebuah akun.

4. Gunakan tagar atau Hashtag yang sesuai

Agar konten dapat ditemukan, Anda perlu memikirkan optimasi mesin pencari (SEO) di TikTok. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memberi tagar pada konten Anda.

Jika Anda tidak yakin tagar apa yang akan digunakan, masukkan kata kunci yang relevan di bagian pencarian dan TikTok akan menyarankan tagar yang relevan.

Tidak ada batasan jumlah tagar yang dapat Anda tambahkan, tetapi teks video dibatasi hingga 100 karakter; dua atau tiga tagar optimal sehingga Anda dapat menyertakan deskripsi video Anda.

5. Berkolaborasi dengan influencer TikTok.

Opsi lain yang dapat dimanfaatkan UKM dalam strategi pemasaran TikTok mereka dimulai dengan influencer untuk membuat konten bermerk.

Sebanyak 86% pemasar menggunakan influencer pemasaran untuk meningkatkan kesadaran merek dan menghasilkan penjualan, dan taktik ini dapat digunakan di TikTok.

Pemasaran influencer di TikTok telah menjadi bagian besar dari ekosistem aplikasi ini, dengan pembuat konten terbaik menghasilkan jutaan rupiah dari pendapatan iklan dan kesepakatan dukungan.

TikTok telah mengembangkan platform pemasaran influencernya sendiri yang disebut Creator Marketplace, tempat merek dapat membuat kampanye pemasaran, mengakses metrik influencer, dan terhubung dengan influencer top TikTok.(*)

BACA JUGA : Mau Followers TikTok Kamu Banyak? Ikuti 5 Cara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: