Ciptakan Kader yang Berintegritas, UIN SMH Banten Gelar Pembinaan Khusus Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP

Ciptakan Kader yang Berintegritas, UIN SMH Banten Gelar Pembinaan Khusus Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP

Potret mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengikuti kegiatan pembinaan khusu dari akademik rektorat, Selasa (05/09/23).-pict by hmbmuinsmhbanten-

INFORADAR.ID - Pembinaan mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten digelar pada hari Selasa 5 September 2023.

Pembinaan yang khusus diberikan untuk seluruh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa KIP-K ini telah berlangsung pada pagi hari di Auditorium Rektorat Lantai 3 UIN SMH Banten.

Pembinaan yang diikuti oleh hampir seluruh angkatan KIP-K ini langsung diadakan oleh pihak akademik rektorat UIN SMH Banten sebagai evaluasi untuk seluruh mahasiswa penerima KIP-K.

Dalam sambutannya, Ali Amron, selaku ketua umum Himpunan mahasiswa Bidikmisi (HMBM) UIN SMH Banten menyerukan kerjasamanya kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa KIP-K dan dapat bersinergi dibawah arahan akademik dan pengurus.

"Saya harap teman-teman HMBM semua bisa lebih mengindahkan segala bentuk informasi yang pengurus berikan agar lebih terorganisir segala bentuk administrasi yang diperlukan," ungkap Ali Amron.

Sambutan sekaligus wejangan secara terbuka disampaikan oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN SMH Banten, Akhmad Taptajani kepada seluruh mahasiswa KIP-K yang hadir dalam pembinaan tersebut.

"Tingkatkan prestasi kalian, baik akademik maupun non-akademik. Banyak dari kita yang berprestasi sehingga nanti di event nasional bisa menggunakan mahasiswa KIP agar lebih dikenal," terang Akhmad Taptajani sebagai penyemangat bagi mahasiswa berprestasi.

Adapun pembinaan mahasiswa penerima beasiswa KIP-K ini diisi oleh pemateri utama, Bazari Syam yang merupakan Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN SMH Banten yang memberikan banyak suntikan sebagai motivasi dan penyemangat bagi para mahasiswa agar terus untuk tumbuh dan berkembang.

Pada pembinaan kali ini, Bazari memberikan petuah yang sangat berkesan bagi para mahasiswa penerima beasiswa KIP-K agar terus menjadi pribadi yang bermanfaat.

"Penerima KIP itu merupakan orang cerdas yang diberi tunjangan oleh negara, sehingga harus bangga menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, Karena negara ini adalah bagaimana kedepannya kita. Jadi, dengan adanya beasiswa ini, kita harus memberikan penghargaan kepada negara," jelas Bazari.

Tidak hanya itu, dalam penutup materi dan petuahnya, Bazari memberikan pesan yang amat sangat penting bagi para mahasiswa.

"Selain kecerdasan dan tuntutan prestasi, kita juga harus lebih mengedepankan akhlak atau moral. Karena maju dan mundurnya bangsa, amat ditentukan dengan moral yang akan melahirkan kehormatan, hingga kemuliaan dan kepantasan dari Allah SWT," pesan Bazari kepada mahasiswa penerima beasiswa KIP-K UIN SMH Banten.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: