Inilah Kekurangan Bank Digital, Simak Ya Bund!

Inilah Kekurangan Bank Digital, Simak Ya Bund!

Ilustasi tentang kekurangan bank digital.--

INFORADAR.ID - Ini tahun 2023 dan bank digital sangat populer akhir-akhir ini. Semua orang membicarakannya, termasuk kaum ibu yang mulai banyak membuat rekeningnya. 

Tetapi apakah bank digital benar-benar tidak mempunyai kekurangan?

Kita semua pernah mendengar cerita tentang bagaimana bank digital lebih efisien, aman, dan nyaman, tetapi ternyata masih mempunya kekurangan. 

Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa kekurangan bank digital dan mengapa Anda mungkin ingin mempertimbangkan opsi lain.

Akses yang terbatas adalah salah satu kekurangan terbesar dari bank digital.

Pada bank konvensional, Anda dapat dengan mudah menarik uang tunai dari ATM atau mengunjungi cabang untuk mengakses dana Anda.

BACA JUGA:Bank Digital Terbaik Indonesia 2023, Ini Daftarnya

Namun, dengan bank digital, Anda mungkin terbatas untuk mengakses uang tunai melalui vendor pihak ketiga tertentu atau bahkan melalui transfer dari rekening bank lain.

Ini dapat membuat sulit untuk mengakses dana Anda dengan cepat jika Anda membutuhkannya dalam keadaan darurat.

Kekurangan utama lainnya dari bank digital adalah layanan pelanggan mungkin buruk.

Banyak bank digital tidak memiliki lokasi fisik, jadi jika Anda memiliki masalah dengan akun Anda atau membutuhkan bantuan dengan sesuatu, Anda mungkin kurang beruntung.

Anda mungkin harus mengandalkan dukungan obrolan online atau saluran telepon, yang bisa membuat frustrasi jika Anda memerlukan bantuan dengan sesuatu yang lebih rumit.

Kekhawatiran Keamanan Meskipun bank digital sering disebut-sebut lebih aman daripada bank konvensional, masih ada masalah keamanan.

Bank digital dapat rentan terhadap peretasan dan pelanggaran data, yang dapat membuat informasi pribadi dan keuangan Anda berisiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: