Air Minum Airin, Memberdayakan UMKM di Kota Tangerang Selatan

Air Minum Airin, Memberdayakan UMKM di Kota Tangerang Selatan

--

INFORADAR.ID - Produk air kemasan merek Airin telah mengembangkan pangsa pasarnya tak hanya di Kota Tangsel, melainkan sudah ke wilayah Serang, Pandeglang dan Bandung.

Direktur PT Sumber Saluyu Sejahtera pemegang merek produk air minum Airim, Rustam mengatakan, visi perusahaannya saat ini ingin memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tangsel.

Saat ino di 54 Kelurahan di Tangsel telah sibina pelaku UMKM yang memikiki warung-warung kecil. Melalui hubungan kerjasama kemitraan, pihaknya menjual produk air minum Airin dengan harga terjangkau agar pelaku UMKM dapat menjual denhan rate harga yang juga masuk di pasar.

"Kepada agen kami jual Rp 16 ribu dan untuk pedagang kita jual Rp 15 ribu dan di pasar dijual 18 ribu satu kardus, dan satu buah gelas Airin harganya Rp 500. Memang kita margin keuntungannya tipis, demi memberdayakan pelaku UMKM," ujarnya.

"Kita kedepan juga akan membuka warung-warung Tangsel, dimana warung-warung pinggir jalan akan disedikaan produk Airin dan diisi oleh berbagai produk lainnya," tambahnya.

BACA JUGA:Alasan Pengajuan Pinjaman KUR Ditolak

Rustam menambahkan, pada awal launching air mineral kemasan merek Airin langsung terdistribusikan kepada 17 agen di wilayah Kota Tangsel, kurang lebih 7.000 karton.

“Sampai saat ini pangsa pasar kami adalah pedagang dan agen-agen sembako di wilayah Tangsel dan wilayah lainnya,” jelasnya.

Dalam perjalannya, sambung Rustam, produk air mineral Airin mulai mengalami kemajuan meski masih dalam kurun waktu satu tahun.

Dirinya optimis dalam 3 sampai 5 tahun ke depan air mineral Airin akan mampu menjadi produk unggulan dengan menyiapkan target penjulan 30-50 ribu karton.

Ia menargetkan dalam waktu tiga tahun ke depan pendistribusian air mineral Airin dapat merata di wilayah Jabodetabek.

Rustam menegaskan, air kemasan ini tidak ada hubungannya dengan Airin Rachmi Diany. Dirinya mengaku sengaja memberi nama produk air kemasannya dengan nama "Airin", hanya karena terinspirasi dengan sosok Airin Rachmi Diany.

BACA JUGA:Begini Cara Dapat Pinjaman hingga Rp300 Juta Tanpa Agunan Lewat KTA BRI, Ajukan Pakai Aplikasi

Menurut Rustam, kata Airin sendiri merupakan singkatan dari "Air Indonesia". "Karena bu Airin sosok yang menginspirasi kita, dan saya berharap produk ini besar seperti nama bu Airin," ujar Rustam.

Rustam berujar dirinya tidak keberatan jika banyak orang menyebutnya aji mumpung dan memanfaatkan nama Airin untuk mempromosikan produknya.

"Ya silakan saja, tapi bisnis ini bukan untuk sementara, justru kita mau bikin pabrik sendiri di daerah Pandeglang dan akan menyebsrliaskan produk kami di Bandung," tukasnya.(*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: