One Piece: Ini Misteri di Balik Topi Jerami Luffy

One Piece: Ini Misteri di Balik Topi Jerami Luffy

Serial anime One Piece belum mengungkapkan kisah misteri dibalik topi jerami yang dipakai oleh Luffy.-gamerant.com-

BACA JUGA:5 Alasan Penting Mengapa One Piece Adalah Anime Terpopuler Sepanjang Masa

Luffy, yang diharapkan menjadi Joy Boy berikutnya, seharusnya pun memiliki hubungan dengan Joy Boy sebelumnya. Hal ini dikarenakan mereka sama-sama memakai topi jerami.

Tapi bagaimana topi jerami menghubungkan Luffy dengan Joy Boy? Kreator One Piece, Eiichiro Oda, mengungkapkan seperti apa bentuk berbagai benda mati jika memiliki wujud manusia.

Wujud manusia yang dibayangkan oleh Topi Jerami ternyata adalah manusia ikan. Oda juga menyinggung gagasan bahwa benda-benda hidup seperti itu mengambil bentuknya sendiri sesuai dengan penciptanya.

Inilah sebabnya mengapa bentuk manusia imajiner dari pedang Zoro, Wado Ichimonji, mirip dengan pembuatnya, Shimotsuki Kozaburo.

BACA JUGA:One Piece: Apa yang Diharapkan pada Arc Elbaf?

Menariknya, semua pemakai topi jerami ini memiliki hubungan yang mendalam dengan manusia ikan dan Kerajaan Ryugu.

Gold D. Roger, raja bajak laut dan orang pertama yang mengenakan topi jerami, memiliki hubungan yang baik dengan para manusia ikan dan memberikan topi jeraminya kepada Shanks, yang juga merupakan teman para manusia ikan.

Akhirnya, Shanks memberikan topi jerami tersebut kepada Luffy, dan Luffy membentuk ikatan yang kuat dengan para nelayan dan Kerajaan Ryugu.

Yang membuat kebetulan ini menarik adalah bahwa Joy Boy pertama yang mengenakan topi jerami juga berteman dengan Nelayan dan Kerajaan Ryuguu dan berencana untuk membawa mereka ke dunia duniawi.

BACA JUGA:10 Karakter One Piece yang Berasal dari Orang Asli

Oleh karena itu, kemungkinan besar topi jerami Luffy dibuat oleh Gol D. Roger atau manusia ikan yang berteman dengan Joy Boy.

Jika memang benar demikian, Luffy pasti merupakan reinkarnasi dari Joy Boy pertama, sehingga ketika Topi Jerami kembali ke pemilik aslinya, cerita Topi Jerami akan menjadi satu kesatuan dengan Luffy. 

Namun, teori yang hampir hebat ini memiliki kekurangan yang dilihat Oda dalam cerita. Yaitu topi jerami raksasa yang diperlihatkan berada di Impel Down.

Belum banyak yang terungkap tentang Joy Boy asli, Void Century, topi jerami Luffy, dan topi jerami raksasa yang saat ini ditemukan di bagian bawah Impel Down.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gamerant.com