One Piece: Ini Misteri di Balik Topi Jerami Luffy

One Piece: Ini Misteri di Balik Topi Jerami Luffy

Serial anime One Piece belum mengungkapkan kisah misteri dibalik topi jerami yang dipakai oleh Luffy.-gamerant.com-

INFORADAR.ID - Ada hal yang belum diungkapkan dalam serial anime One Piece, yaitu tentang misteri dibalik topi jerami yang dipakai oleh Luffy.

Kisah atau misteri topi jerami Luffy dalam serial One Piece belum diungkap secara gambalang oleh kreatornya Eiichiro Oda.

Sehingga misteri dibalik topi jerami yang dipakai Luffy pun bergulir dikalangan para pecinta anime One Piece.

Fakta bahwa sebuah serial anime One Piece atau manga One Piece masih bisa tetap segar, menarik dan menghibur setelah ribuan episode dan bab adalah sebuah bentuk seni tersendiri.

BACA JUGA:Netflix: Live-Action One Piece Pakai Pengisi Suara Asli Jepang

Kemampuan bercerita Eiichiro Oda yang sempurna dan bakatnya sebagai seniman manga telah menjadikan One Piece salah satu dari tiga seri anime terbesar sepanjang masa, dan salah satu dari sedikit seri anime/manga yang menerima pujian komersial dan kritis.

Sejak dirilis pada tahun 1999, Oda dan kejeniusannya telah berkembang pesat. Namun masih ada hal yang belum diungkapkan yaitu mengenai simbol atau aeti topi jerami yang dikenakan oleh Luffy.

Salah satu ide inti dan simbolisme dari topi jerami Luffy adalah melambangkan fajar. Jika Anda perhatikan dengan seksama, topi jerami Luffy tampak seperti menanjak.

Hal ini dikarenakan dalam dunia seperti One Piece, karakter Luffy sangat percaya pada kebebasan, terutama kebebasan mutlak.

BACA JUGA:Sebentar Lagi akan Berlayar di Netflix, Serial One Piece Versi Live-Action Bakalan Bikin Kecewa?

Oleh karena itu, topi jerami yang dipadukan dengan karakternya, secara sempurna merepresentasikan ide kebebasan dan membebaskan orang-orang dari komunitas yang berbeda, ke mana pun Luffy pergi.

Sejak dia memulai perjalanannya, dia telah membebaskan orang-orang dari berbagai hal, termasuk krunya sendiri.

Apa representasi metaforis yang lebih baik dari pembebasan dan kebebasan setelah bertahun-tahun perbudakan dan berjuang melawan penindasan daripada matahari terbit setelah malam penuh perjuangan dan teror?

Ini adalah kualitas yang dilambangkan oleh topi jerami Luffy, karena topi ini membawa kebebasan dan pembebasan ke mana pun ia pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gamerant.com