3 Komisioner Bawaslu Pandeglang Diisi Wajah Baru, Febri Setiadi Jadi Ketua

3 Komisioner Bawaslu Pandeglang Diisi Wajah Baru, Febri Setiadi Jadi Ketua

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang periode 2023-2028.--

PANDEGLANG, INFORADAR,ID-Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang periode 2023-2028 diisi tiga wajah baru dan dua petahana. Ketiga wajah baru yakni Febri Setiadi, Didi Rosadi dan Didin Tahajudin. Sedangkan petahana yaitu Lina Herlina dan Iman Ruhmawan.

Lima Komisioner Bawaslu dilantik pada 19 Agustus 2023. Sebelum pelantikan, selama tiga hari komisioner Bawaslu Kabupaten Pandeglang kosong karena habis masa jabatan pada 15 Agustus 2023.

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Pandeglang Iman Ruhmawan bersyukur Komisoner Bawaslu Pandeglang sudah terisi. 

"Kebetulan tanggal 19 Agustus sudah pelantikan komisioner baru. Alhamdulillah hari ini kita sudah terbentuk juga struktur ketua dan divisi. Untuk jabatan ketua disepakati mendaulat Febri Setiadi," kata Iman, Jumat (25/8).

Sementara Lina Herlina menjabat Koordinator SDM, Organisasi dan Diklat, Didin Tahajudin sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi, dan Didi Rosadi sebagai  Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas.

"Kalau berbicara tahapan hari ini, kita sedang melakukan pengawasan DCS anggota DPRD Kabupaten Pandeglang. KPU dari 19-23 Agustus melakukan pengumuman DCS," katanya.

Setelah diumumkan, terhitung dari 19-28 Agustus masyarakat bisa melakukan tanggapan terhadap data daftar calon sementara anggota DPRD. "Bawaslu dan Panwascam juga sedang melakukan pengawasan berkaitan dengan daftar calon sementara ini. Apakah memang ada yang berpotensi, misalkan ASN masih aktif, nah itu menjadi objek pengawasan kita. Apakah ada kepala desa, aparatur desa, anggota BPD, tentunya ASN, TNI dan Polri dilarang untuk berpolitik praktis," ungkapnya.

Hasil pengawasan, lanjut dia,  jika ada indikasi pelanggaran akan disampaikan ke KPU untuk dilakukan pencermatan dan verifikasi faktual. Sementara ini masih melakukan identifikasi atas DCS anggota DPRD Kabupaten Pandeglang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: