Kualitas Udara di Provinsi Banten Buruk, Sedangkan Daerah Ini Memiliki Udara Paling Bersih di Indonesia

Kualitas Udara di Provinsi Banten Buruk, Sedangkan Daerah Ini Memiliki Udara Paling Bersih di Indonesia

Ilustrasi menikmati udara segar dan minim polusi.- xusenru-pixabay.com

INFORADAR.ID - Polusi udara menyebabkan kualitas udara di Provinsi Banten buruk. Hal tersebut merupakan imbas dari beragam faktor. Salah satunya asap polusi dari jutaan kendaraan dan lainnya.

Tingginya polusi udara di beberapa wilayah di Banten menyebabkan kualitas udara di Provinsi Banten buruk, misalnya di kota Tangerang, Kabupaten Serang dan Tangerang Selatan.

Beberapa waktu lalu, info seputar kualitas udara di Provinsi Banten buruk, menjadi perbincangan hangat di masyarakat Banten khususnya di media sosial.

Informasi mengenai kualitas udara di Provinsi Banten buruk menjadi viral, banyak masyarakat yang menuding hal tersebut merupakan dampak dari perindustrian yang berkembang di Provinsi Banten.

BACA JUGA:5 Kota di Indonesia dengan Kualitas Udara Terburuk, Ada Tangerang dan Kabupaten Serang

Namun, tahukan Anda jika beberapa daerah ini memiliki udara paling bersih di Indonesia?

Dikutip dari laman goodstats, ada beberapa daerah yang memiliki udara paling bersih di Indonesia tersebut, diantaranya:

Poso menjadi kota atau daerah dengan udara paling bersih di Indonesia. Air Quality Index (AQI) di Poso hanya berada diangka 38 yang berarti mempunyai udara yang bagus.

Selain Poso, Kota Bukit Tinggi di Sumatera Barat, ternyata merupakan daerah di Indonesia mempunyai indeks kualitas udara yang paling minim polusi. AQI-US di Bukit Tinggi berada diangka 25.

Namun kedua daerah tersebut masih kalah dengan Banda Aceh. Kualitas udara di Banda Aceh menjadikan Banda Aceh sebagai kota dengan udara paling bersih di Indonesia.

Air Quality Index di Banda Aceh hanya berada diangka 13. Angka tersebut merupakan angka paling rendah di daerah manapun di Indonesia.

Banda Aceh adalah daerah paling minim polusi di Indonesia. Polutan udara yang sangat minim menyebabkan kualitas udara di Banda Aceh tergolong sangat baik.

Data daerah atau kota dengan udara paling bersih dan minim polusi di Indonesia ini per Agustus (11) 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.goodstats.id