Tol Cisundawu Terhubung Seluruhnya, Bandung - Cirebon Hanya 70 Menit

Tol Cisundawu Terhubung Seluruhnya, Bandung - Cirebon Hanya 70 Menit

Grafis: Laman FB PUPR BPJT -----

INFORADAR.ID --- Waktu tempuh Cirebon - Bandung kini menjadi jauh lebih singkat dibanding sebelumnya, yakni hanya sekitar 70 - 90 menit. Hal itu terjadi setelah Tol Cisundawu seksi 1 - 6 tersambung seluruhnya. 

Sebelum Jalan Tol Cisundawu tersambung, waktu tempuh Cirebon - Bandung via Majalengka bisa mencapai 4 - 6 jam. 

Dilansir dari laman FB PUPR BPJT, sebanyak enam seksi, mulai dari seksi 1 hingga seksi 6, kini telah tersambung seluruhnya. 


Inilah tarif Jalan Tol Cisundawu. Grafis: Laman FB PUPR BPJT ----

Sehingga masyarakat yang akan bepergian dari Bandung ke Cirebon atau sebaliknya dapat melewati Tol Cisundawu, dari Gerbang Tol Cileunyi hingga Dawuan atau sebaliknya, yang berjarak sekitar 61 kilometer. 

Dengan rincian, Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan (11,45 kilometer), Seksi 2 Pamulihan - Sumedang (17,05 Km), Seksi 3 Sumedang - Cimalaka (4,05 Km).

Kemudian Seksi 4 Cimalaka - Legok (8,2 Km), Seksi 5 Legok - Ujung Jaya (14,9 Km) dan Seksi 6 Ujung Jaya - Dawuan, termasuk Juction Dawuan (6 Km).

Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan digratiskan untuk seksi 4 hingga 6, sejak hari Senin, 14 Agustus 2023, mulai berbayar. 

Diketahui, Tol Cisundawu menghubungkan Kota Bandung melalui Jalan Tol Cipularang dan terhubung juga menuju Cirebon melalui Jalan Tol Cipali dan Kertajati. 

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: