Dapat Suara 40, Fatah Sulaiman Terpilih Lagi Jadi Rektor Untirta

Dapat Suara 40, Fatah Sulaiman Terpilih Lagi Jadi Rektor Untirta

Rektor Untirta Fatah Sulaiman bersa wartawan Radar Banten Eko Fajar.--

SERANG, INFORADAR.ID - Fatah Sulaiman kembali terpilih sebagai rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada pemilihan rektor periode 2023-2027.

Fatah Sulaiman adalah rektor Untirta incumbent. Sementara dua pesaingnya yaitu Aceng Hasani dan Ahmad Sihabudin.

Ketiga calon rektor itu merupakan hasil pemilihan Senat Universitas yang diajukan kepada Menteri Pendidikan.

Fatah Sulaiman terpilih sebagai rektor periode 2023-2027 diketahui setelah berakhirnya sidang senat tertutup yang dilaksanakan di ruang Multimedia, kampus Untirta di Sindangsari, Kamis, 10 Agustus 2023.

Ketua Senat Untirta HER Taufik menjelaskan, Fatah Sulaiman adalah calon rektor yang terpilih dan kembali menjabat sebagai Rektor Untirta masa jabatan 2023-2027.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Dari total 65 suara, Profesor Fatah Sulaiman mendapat 40 suara, kemudian Profesor Aceng Hasani 13 suara, Profesor Ahmad Sihabudin 12 suara, " katanya.

Taufik menuturkan, rangkaian  pemilihan dan penetapan rektor terpilih berjalan lancar dan tidak ada masalah.

"Kita ini satu keluarga, jiwa Sultan Ageng-nya kelihatan. Alhamdulillah tidak ada kegaduhan, semua berjalan lancar, aman, semua menerima dengan hati yang adem. Kami yakin melihat dari semua rangkaiannya, Untirta akan lebih maju lagi," tambahnya.

Ketua Panitia Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untirta Suwaib Amirrudin mengucapkan selamat kepada rektor terpilih. Ia berharap rektor terpilih mampu memperbaiki Untirta menjadi lebih baik dan maju.

"Kami optimis rektor terpilih yakni Profesor Fatah Sulaiman mampu membenahi segala kekurangan dan semua target yang belum tercapai, apalagi beliau sudah menjabat, jadi kami yakin Untirta akan lebih maju," ucapnya.

Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Lukman sekaligus selaku kuasa Mendikbud  mengucapkan selamat atas prosesi pemilihan Rektor Untirta periode 2023-2024.

"Berbagai dinamika perjalananya berjalan lancar, kami harap setelah dinamika ini dilalui kembali bersatu kembali, sehingga Untirta menjadi Jawara dan menjadi PTN yang dibanggakan di Provinsi Banten," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: