Dulu Dianggap Kuno, Sekarang Kebaya Jadi Fashion Hits Anak Muda

Dulu Dianggap Kuno, Sekarang Kebaya Jadi Fashion Hits Anak Muda

Potret Najwa Shihab yang memadukan kebaya dengan celana jins dan sepatu sneakers. -Postingan instagram @najwashihab-

INFORADAR. ID - Kebaya, sebuah busana tradisional Indonesia yang telah berabad-abad melambangkan keindahan dan keanggunan, sekarang berkembang menjadi busana yang digandrungi anak muda. 

Kok bisa? padahal dulu kebaya dianggap kuno dan terbatas pada acara-acara formal. 

Kebaya telah berhasil mengubah stigma kuno menjadi hal yang kekinian dan unik. 

Sekarang banyak anak muda yang menggunakan kebaya dan memadukannya dengan outfit lainnya sehingga terkesan unik dan kreatif. 

Sambil melestrarikan budaya dengan sentuhan desain kreatif dan inovatif, para perancang muda berhasil menghadirkan kebaya dalam berbagai gaya yang kekinian dan mengikuti tren masa kini. 

Model kebaya dengan desain modern, detail unik, serta sentuhan warna-warna cerah telah berhasil menarik perhatian para anak muda yang ingin tampil stylish tanpa kehilangan esensi budaya.

Kebaya juga menjadi pilihan menarik dalam berbagai acara informal, seperti pesta teman, konser, atau bahkan untuk sehari-hari. 

Gaya mix and match dengan celana panjang, rok mini, atau bahkan jeans, telah membuktikan bahwa kebaya dapat dengan mudah disesuaikan dengan gaya hidup modern anak muda zaman sekarang.

Penggunaan media sosial ternyata sangat berperan penting dalam popularitas kebaya di kalangan anak muda.

Platform media sosial seperti Instagram dan TikTok menjadi wadah bagi generasi muda untuk berbagi gaya berbusana, termasuk kebaya. 

Foto-foto dan video kreasi kebaya yang diunggah oleh influencer dan fashion enthusiast muda telah memberikan inspirasi kepada banyak orang untuk mencoba memadukan kebaya dengan item-item fashion modern.

Dengan inovasi yang terus berkembang, kebaya telah sukses mengubah stereotipnya dari busana kuno menjadi fashion hits yang digandrungi anak muda.(*)

Ummi Umdatul Jannah, Mahasiswa PPL UIN SMH Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: