Tampil Menawan Beby Tsabina Gunakan Kebaya Janggan

Tampil Menawan Beby Tsabina Gunakan Kebaya Janggan

Potret prewedding Beby Tsabina menggunkana kebaya janggan.-Instagram @leovir_-

INFORADAR.ID – Beby Tsabina sedang menjadi perbincangan di kalangan warganet, karena baru saja melangsungkan pernikahan dengan anggota DPR RI Dapil Banten pada Minggu, 23 Juni 2024.

Selain kabar gembira tentang pernikahan Beby Tsabina dan Rizki Aulia Rahman Natakusumah, kebaya yang digunakan oleh Beby Tsabina juga tak kalah menjadi sorotan warganet.

BACA JUGA:Profil Beby Tsabina, Calon Menantu Bupati Pandeglang

Banyak warganet yang memuji penampilan Beby Tsabina saat menggunakan kebaya atau baju adat.

Dari banyaknya kebaya yang digunakan, warganet menyoroti kebaya janggan yang dikenakan Beby Tsabina saat prewedding.

Memiliki tampilan menawan, ternyata masih banyak warganet yang tidak mengetahui kebaya janggan.

Untuk kamu yang penasaran, yuk mengenal kebaya janggan yang dikenakan Beby Tsabina.

Kebaya janggan merupakan kebaya tradisional Indonesia yang menyerupai Surjan laki-laki. Kebaya ini dibuat di era modern saat masa perang dengan Belanda.

Dengan seiring waktu, kebaya janggan mulai populer saat menjelang perang diponegoro karena digunakan oleh istri Pangeran Diponegoro yaitu Ratna Ningsih. Dalam mengenakan kebaya janggan, Ratna Ningsih juga menyembunyikan patrem atau keris putih di dalamnya.

Desain yang menawan dengan warna hitam, membuat kesan tegas hingga kesederhanaan saat menggunakan kebaya janggan. Warna hitam juga menonjolkan sifat kebangsawanan dan ketaqwaan.

Nama janggan berasal dari kata jangga yang memiliki arti leher dalam bahasa Jawa. Oleh karena itu, kebaya janggan memiliki kerah tinggi dengan kancing menyamping. Kebaya ini juga terinspirasi dari model seragam militer Eropa.

Kebaya janggan biasa digunakan oleh putri keraton ketika menghadiri acara-acara penting. Bahkan kebaya janggan menjadi pakaian sehari-hari bagi para abdi dalem putri.

Meski tidak banyak orang yang mengetahui tentang kebaya janggan, kini kebaya janggan menjadi sorotan saat digunakan oleh Beby Tsabina sebagai busana prewedding.

Banyak warganet yang terpukau dengan desain dari kebaya janggan. Bahkan beberapa dari mereka menjadikan kebaya janggan menjadi busana Impian untuk digunakan di acara spesial mereka seperti pernikahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: