4 Prinip Keuangan Grant Cardone, Salah Seorang Terkaya di Dunia yang Wajib Kamu Terapkan

4 Prinip Keuangan Grant Cardone, Salah Seorang Terkaya di Dunia yang Wajib Kamu Terapkan

Grant Cardone, pria yang sudah memiliki kekayaan jutaan dollar di usia 30 nya dulu. -Instagram/@grantcardone-

INFORADAR.ID – Prinsip keuangann Grant Cardone perlu seali kita tiru agar keuangan kita bisa termanaj degan baik.

Grand Cardone merupakan salah satu pengusaha terkaya di dunia yang mengembangkan bisnisnya di real estate dengan pendapatan yang sudah dangat besar, sehingga perlu kita terapkan bagaimana Prinsip keuangan yang diterapkannya.

Prinsip keuangan yang dipegang Grant Cardone itulah yang mampu menghantarkan dirinya hingga menjadi salah seorang yang sukseh dan dikenal sampai saat ini.

Kekayaan yang dimilikinya mencapai jutaan dollar di usianya yang terhitung matang usia 30 tahunan dengan tekad dan Prinsip keuangan yang dipegang tergunya.

Yuk simak apa saja yang menjadi Prinsip keuangan Grant Cardon sehingga menjadi sekaya saat ini:

1. Jangan membeli barang mahal kecuali memiliki uang 2x lipat

Banyak orang yang melakukan sel reward atas kerja keras yang mereka lakukan dengan berfoya-foya dan membeli barang dengan harga yang pantastis, seperti membeli rumah, mobil dan sebagainya.

Cardone beranggapan bahwa jika dirinya ingin membeli barang-barang mahal itu, dirinya harus memiliki uang 2x lipat sebelum melakukan transaksi jual belinya.

Hal inilah yang membuatnya tidak belanja secara berlebihan dan memikirkannya dengan matang apakah benar-benar membutuhkan barang tersebut atau tidak.

Daripada membeli barang-barang mahal itu, Cardone hanya berfokus untuk terus mengembangkan bisnis yang dijalaninya.

2. Jangan dulu membeli apapun kalau bisa menyewanya

Cardone berprinsip untuk membeli barang apabila barang tersebut bisa menguntungkannya di kemudian hari.

Dia tidak serta merta membeli rumah atau barang apapun yang bisa disewa ketika posisi dirinya hanya memiliki uang yang pas, sehingga harus menyicilnya setiap bulan dengan harga lebih tinggi.

Dirinya memilih untuk menginvestasikan uangnya dan jika sudah terkumpul daam jumlah yang besar, dirinya akan membeli barang-barang tersebut secara tunai atau cash. 

3. Jangan menghabiskan uang hanya untuk impress people

Banyak orang yang menjadi kaya karena agar terlihat mampu di mata orang lain dengan gaya hidupnya yang tinggi.

Namun, mereka tidak menyadari, apabila mereka terus-menerus melakukan hal itu dengan tujuan untuk mengesankan orang lain saja, maka harta ang mereka miliki akan segera habis.

Sedangkan Cardone sendiri tidak menghiraukan apa kata orang dan memilh untuk tidak pernah membeli apa yang tidak dibutuhkannya walaupun sebenarnya dirinya mampu untuk membeli hal itu.

4. Gunakan uang dingin/uang pasif

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Cardone memilih untuk menggunakan uang pasifnya yang didapatkan dari investasi saham, penyewaan properti dan lain sebagainya dengan jumlah yang sedikit.

Cardone tidak menggunakan uang dari penghasilan utamanya itu dalam jumlah yang besar, apalahi hanya untuk berfoya-foya dan memilih untuk menabungkan atau menginvestasikan uangnya.

Beberapa Prinsip keuangan Grant Cardone itu bisa kita terapkan untuk menjaga dan mengatur kestabilan keuangan yang kita miliki agar tidak keluar secara sia-sia begitu saja.

Prinsip keuangan Grant Cardone jug abisa menjadi salah satu acuan kita agar terus hidup hemat dan tekun menjalani pekerjaan kita agar bisa mengumpulkan banyak uang hasil dari kerja keras kita sendiri.(*)

 

Siti Nursyhaidah Syabani, Mahasiswa PPL UIN SMH Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: