Setiap ke Daerah Selalu Kunjungi Pasar, Jokowi Beberkan Alasannya

Setiap ke Daerah Selalu Kunjungi Pasar, Jokowi Beberkan Alasannya

Presiden Jokowi saat meninjau Pasar Tanjungsari, di Jalan Raya Bandung-Sumedang, Kecamatan Tanjungsari, Senin, 10 Juli 2023 lalu. Foto: Humas Setkab/Jay -----

INFORADAR.ID --- Setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan mengunjungi pasar tradisional. 

Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan di sebagian masyarakat, kenapa Presiden Jokowi selalu mengunjungi pasar? 

Tak mau membuat masyarakat penasaran, Presiden Jokowi langsung membeberkan alasan, kenapa dirinya selalu mengunjungi pasar. 

Alasan dia sering mengunjungi pasar adalah untuk melakukan pengecekan harga di seluruh Tanah Air. Sebab, harga kebutuhan pokok kerap naik, sebagai imbas dari Covid-19 dan perang Rusia - Ukraina. 

"Waktu perekonomian dunia normal, saya gak pernah ngecek dalam seminggu sekali atau dua kali. Akan tetapi, sehabis Covid-19 dan persng Rusia - Ukraini, saya ngecek seminggu sekali atau dua kali. Saya langsung datang ke pasar," kata Presiden Jokowi di Bogor, Sabtu, 15 Juli 2023 sebagaimana dilansir dari laman PMJ News. 

Hal itu dilakukan Jokowi untuk mengecek harga pangan secara langsung. Tujuannya agar bisa dilakukan tindakan preventif jika terjadi inflasi dan kenaikan harga pangan. 

"Saya tegur daerah. Tegur provinsi. Pak Gub harga telurnya baik. Saya kemarin lihat daging ayam naik, ternyata kemarin saya cek pagi memang baik," ujar Jokowi.

"Pak Bupati, misalnya, inflasi naik, sata cek ke bawah, benar, iya pak. Oke selesaikan. Mungkin distribusinya, pasokannya, mungkin suplainya," tandasnya. 

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: