PMII Komisariat Untirta Adakan Rapat Tahunan Komisariat untuk Regenerasi Kepemimpinan yang Baru

PMII Komisariat Untirta Adakan Rapat Tahunan Komisariat untuk Regenerasi Kepemimpinan yang Baru

Pelaksanaan Sidang Pleno Rapat Tahunan Komisariat di Villa Karang Sono Anyer (14-16/07).-PMII Untirta-

INFORADAR.ID - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan kegiatan Rapat Tahunan Komisariat atau (RTK) ke 20 sekaligus kegiatan Tadabur Alam di Villa Karang Sono Ayer, pada hari Jum'at - Minggu 14 sampai 16 Juli 2023.

Kegiatan Rapat Tahunan Komisariat dan Tadabur Alam ini mengangkat tema Memupuk Kualitas, Meningkatkan Produktivitas Pergerakan.

Dalam Rapat Tahunan Komisariat ini menghasilkan Ketua Komisariat dan Ketua Korps PMII Putri (Kopri) Komisariat yang baru.

Tujuan diadakannya Rapat Tahunan Komisariat (RTK) PMII Untirta ini adalah sebagai momentum Pergantian Kepengurusan di tingkatan Komisariat sekaligus menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan periode lama masa khidmat 2022-2023, kemudian serah terima jabatan untuk kepengurusan baru.

Rangkaian acara RTK ini terdiri dari beberapa tahapan di antaranya yaitu sidang pleno I, sidang pleno II, sidang pleno III, sidang pleno IV, sidang pleno V, dan penutup. 

Demisioner Ketua Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Sahabat Nurjaman dalam sambutannya, mengingatkan kembali akan pentingnya peran dan tanggung jawab dalam berorganisasi bagi setiap kader PMII.

Agar kedepan dalam berjalannya organisasi memberikan kebermanfaatan yang lebih, tidak hanya bagi kader maupun anggota PMII saja  tetapi  bermanfaat bagi elemen masyarakat pada umumnya.

Lebih lanjut ia mengatakan PMII Untira saat ini sedang berada di posisi yang enak karena dengan jumlah yang banyak, dengan kader-kader yang berkualitas ini bisa bergerak secara nyata. Oleh karena itu, ini harus dijaga ke depannya untuk mewujudkan PMII Untirta lebih baik dan besar lagi.

Ketua Pelaksana, Abdurrohman mengatakan, harapannya rapat tahunan komisariat Untirta ini dapat berjalan dengan lancar. 

“Semoga dengan adanya forum ini akan terpilih pemimpin dan kepengurusan PMII Komisariat Universitas  Sultan Ageng Tirtayasa yang loyal dan berkualitas," ujarnya. 

Pada RTK ke-20 Tahun 2023 ini menghasilkan Ketua Komisariat dan Ketua Kopri Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang baru masa khidmat 2023/2024 yaitu Sahabat Zaenal Mustakim dan Sahabati Haviatul Zanah.

Ketua Umum PMII Komisariat Untirta terpilih periode 2023-2024, Sahabat Zaenal Mustakim mengatakan bahwa setelah terpilih ini ia akan membuat gebrakan ide baru untuk PMII Komisariat Untirta kedepannya. 

"Saya akan mengembangkan program pelatihan dan pengembangan diri yang lebih intensif bagi para kader PMII. Hal ini akan meliputi pelatihan kepemimpinan, peningkatan kompetensi akademik, pengembangan keterampilan organisasi, serta peningkatan kesadaran sosial dan kepemudaan," tuturnya. 

Dengan terpilihnya Sahabat Zaenal Mustakim dan sahabat Haviatul Zanah, diharapkan kepengurusan PMII Komisariat Untirta dapat bekerja lebih maksimal dan lebih baik lagi kedepannya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: