UAH dan UAS akan Dipanggil Bareskrim sebagai Saksi Ahli untuk Kasus Panji Gumilang?

UAH dan UAS akan Dipanggil Bareskrim sebagai Saksi Ahli untuk Kasus Panji Gumilang?

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro saat memberikan keterangan pers. Foto: Tangkapan layar laman PMJ News -----

INFORADAR.ID --- Ustad Adi Hidayat (UAH), Ustad Abdul Somad (UAS) dan Habib Muhammad Lutfi kabarnya bakal dimintai keterangan sebagai saksi ahli dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Advokat Pembela Pancasila (FAPP) Ihsan Tanjung yang merupakan pelapor terhadap Panji Gumilang ke Bareskrim mengatakan bahwa penyidik Bareskrim kabarnya bakal memanggil para pemuka agama.

"Infonya Bareskrim akan memanggil UAS, kemudian kabarnya Adi Hidayat dan kemudian kabarnya Abah Lutfi juga bakal dipanggil sebagai saksi ahli," kata Ihsan Tanjung, Senin, 3 Juli 2023 

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro mengungkapkan, Baresjrim Polri tidak menutup kemungkinan bakal memanggil sejumlah saksi ahli pemuka agama dalam proses penyelidikan laporan polisi atas kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang.

Kata Brigjen Djuhandhani, selama ini Bareskrim sudah memanggil beberapa saksi ahli, termasuk dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

"Jadi kita lihat perkembangannya nanti. Bahwa saat ini yang ada kita memenuhi panggilan terkait laporan. Kita sudah memeriksa beberapa saksi ahli, jika nanti memerlukan ahli-ahli yang lainnya, tentunya akan menjadi pendalaman selanjutnya," kata Djuhandhani, Senin, 3 Juli 2023, sebagaimana dilansir dari laman PMJ News. 

Sebelumnya diberitakan, Panji Gumilang datang memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Senin, 3 Juli 2023 siang. Kedatangan Panji Gumilang ini untuk memberikan klarifikasi atas dugaan penistaan agama yang dilaporkan ke Bareskrim.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun itu saat tiba di Gedung Bareskrim Polri mendapat kawalan ketat dari anak buahnya.

Para awak media yang berusaha untuk mengambil gambar sempat terjadi aksi dorong mendorong. 

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, Panji Gumilang datang di Gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 13.50 WIB. Tampak Panji Gumilang datang bersama rombongan.

Rombongan yang mendampingi Panji Gumilang berusaha untuk menghalangi awak media yang tekah menunggu kedatangannya di Bareskrim Polri.

Hal itu mengakibatkan terjadi kericuhan saat awak media ingin mengambil gambar Panji Gumilang pada momen kedatangannya di Gedung Bareskrim. 

Namun, tak ada sepatah kata pun kelyar dari Panji Gumilang. Ia hanya tampak tersenyum tipis. 

Selain itu, ia hanya melambaikan tangan sambil mengangkat jempolnya saat hendak masuk ke dalam Gedung Bareskrim Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: