Mau Tawuran, Puluhan Siswa SMK di Pandeglang Berhasil Ditangkap dan Ditahan Polisi

Mau Tawuran, Puluhan Siswa SMK di Pandeglang Berhasil Ditangkap dan Ditahan Polisi

Pelajar yang akan tawuran berada di kantor Polsek Banjar untuk menjalani pemeriksaan.--

PANDEGLANG, INFORADAR.ID - Puluhan pelajar SMK di Pandeglang yang akan tawuran berhasil digagalkan aparat kepolisian, Jumat, 23 Juni 2023.

Mereka ditangkap dan ditahan di kantor Polsek Banjar, Kabupaten Pandeglang.

Polsek Banjar berhasil menggagalkan rencana tawuran antar pelajar setelah mendapat informasi dari warga Kaduhejo, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang.

Kapolsek Banjar Iptu Dadan menjelaskan, lokasi tawuran berada di Kaduhejo. Warga yang melihat kejadian itu melerai dan memaksa pelajar tersebut untuk masuk ke Kantor Desa Sukasari, yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Hasil identifikasi, para pelajar itu berasal dari SMKN 2 Pandeglang dan SMKN 4 Pandeglang. Jumlah siswa yang terlibat tawuran sebanyak 29 orang.

"Satu orang lagi melarikan diri dan belum diketahui keberadaannya. Dari 29 siswa yang diamankan, 27 orang dari SMKN 2 Pandeglang dan dua orang dari SMKN 4 Pandeglang, Kecamatan Bojong," jelas Dadan.

Pelajar yang melarikan diri, lanjut dia, akan dicari identitasnya dari riwayat percakapan di telepon genggam rekan-rekannya.

"Saat para siswa diperiksa, tidak ditemukan senjata tajam," ungkapnya.

Sebanyak 29 siswa itu, lanjut dia, diperiksa satu per satu dan orang tua atau gurunya akan dipanggil.

"Kami ingin para remaja ini menjadi jera. Orang tuanya memantau untuk memastikan hal itu tidak terulang lagi," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: