Tips Memilih Busana Muslim untuk Idul Adha, Biar Lebaran Makin Kece

Tips Memilih Busana Muslim untuk Idul Adha, Biar Lebaran Makin Kece

Ilustrasi Tips Memilih Busana Muslim untuk Idul Adha, Biar Lebaran Makin Kece-RDNE Stock Project-pexels.com

Pilihlah busana yang paling up-to-date sesuai dengan model baju lebaran saat ini. Memilih model yang unik akan membuat Anda terlihat lebih bergaya dan tidak seperti pakaian pria.

Oleh karena itu, pahami setiap model pakaian dan pilihlah yang paling sesuai dengan selera Anda. Momen Idul Adha yang hanya bisa dirasakan di saat-saat tertentu akan lebih bermakna dan berkesan.

Jenis kain untuk busana muslim Idul Adha

Agar lebih nyaman saat mengenakan busana muslim di hari raya Idul Adha, sebaiknya perhatikan jenis kain yang sesuai.

Jenis kain yang digunakan untuk busana muslim tergantung pada kenyamanan pemakainya. Lalu, apa saja jenis kain yang cocok untuk baju muslim? Berikut informasi mengenai hal tersebut.

1. Baloteli

Ada jenis kain baroteli yang dapat digunakan sebagai pakaian muslim di Hari Raya Idul Adha. Kain baroteli membuat Anda terlihat lebih formal. Polanya digambar dalam garis-garis panjang dan kotak-kotak persegi panjang kecil. Kain ini memiliki tekstur yang lembut dan saat dipakai, Anda akan merasa lebih nyaman karena lebih nyaman dipakai.

2. Kaos

Anda juga bisa memilih busana muslim yang terbuat dari bahan kaos yang disebut spandex. Bahan ini elastis, ringan dan mudah dicuci dan dikeringkan. Bahan kaos sangat ideal untuk Anda yang ingin merasa sejuk dan nyaman.

3. Katun

Tidak ada yang asing dengan jenis kain katun. Kain ini memiliki tekstur yang lembut, halus dan tahan lama. Ada berbagai jenis katun, termasuk katun Paris dan katun Jepang. Jika Anda menginginkan tampilan yang mewah, Anda bisa menggunakan katun Jepang yang berkualitas tinggi.

Jika Anda ingin mengenakan pakaian Muslim yang keren, pilihlah katun Paris. Katun Paris lebih halus daripada katun lainnya. Ini adalah bahan yang umum digunakan untuk gamis dan hijab.

4. Linen

Pakaian muslim yang terbuat dari bahan linen juga tersedia. Bahan ini sedikit lebih kaku saat disentuh tetapi lebih dingin untuk dipakai. Pakaian ini juga dapat dikenakan dengan hangat dalam cuaca dingin. Pakaian linen seperti itu dapat dikenakan dalam kondisi cuaca yang berbeda.

Linen adalah solusi yang baik untuk penggunaan yang fleksibel. Pakaian muslim yang terbuat dari linen mudah dipakai baik di musim dingin maupun musim panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hijab.id