SAF dan DPC GAMKI Kota Serang Gelar Dialog Kebangsaan Lintas Agama

SAF dan DPC GAMKI Kota Serang Gelar Dialog Kebangsaan Lintas Agama

KOMPAK: Foto bersama setelah selesai kegiatan Dialog Kebangsaan--

INFORADAR.ID - Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Serang menggelar dialog kebangsaan dengan tema Peran Pemuda dalam Menjaga Toleransi Umat Beragama Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila di STIA Maulana Yusuf Banten, Minggu 18 Juni 2023. 

Acara ini dihadiri oleh para narasumber dari pemuka agama mulai dari Budha, Hindu, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), Katholik, dan Kristen. 

Direktur Eksekutif SAF Muhammad Suhada menuturkan, tujuan dari kegiatan ini untuk menguatkan sikap toleransi antar umat beragama dan sebagai ajang silaturahmi bagi para pemuda.

"Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bagi para pemuda lintas agama untuk memperkuat persatuan dan kesantuan dalam moderasi beragama," ucap Suhada.

Suhada berharap kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya kalangan muda dalam menjaga kerukunan antar agama

"Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya kalangan muda dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, juga dapat menambah rasa nasionalisme yang kuat serta menjadi langkah awal untuk terus berkolaborasi pada kegiatan kegiatan selanjutnya," harapnya

Secara bersamaan, Sekretaris GAMKI, Ringkot Sihotang menuturkan bahwa acara ini salah satu rangkaian diesnatalis GAMKI Kota Serang yang ke-1 dan juga dalam rangka hari pancasila dengan mengangkat isu-isu toleransi dengan lintas agama.

Ringkot berharap diesntalis GAMKI yang pertama ini dan titik awal boleh ikut ambil bagian di pemuda lintas agama dan siap berkolaborasi kedepan untuk kemajuan kota serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: