Walikota Serang Sampaikan Permintaan ke Pemprov Saat Reses Anggota DPRD Banten

Walikota Serang Sampaikan Permintaan ke Pemprov Saat Reses Anggota DPRD Banten

Reses anggota DPRD Banten ke Pemkot Serang.-Foto: Nahrul M-

SERANG, INFORADAR.ID - Walikota Serang Syafrudin meminta anggota DPRD  Provinsi Banten menyampaikan dua permintaan kepada  Pemprov Banten saat anggota reses anggota DPRD Banten

Syafrudin mendapatkan beberapa aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

"Ada beberapa permintaan yang disampaikan, antara lain infrastruktur jalan, penanggulangan banjir, dan zonasi PPDB sekolah," kata Syafrudin.

Menurut Syafrudin, Pemkot Serang juga menyampaikan permintaan kepada anggota DPRD Banten terkait kewenangan yang dimiliki oleh Pemprov Banten.

"Selain itu, kami dari Pemkot Serang juga sudah mengajukan permohonan bahwa kami ingin memasang lampu merah di daerah Cibebek (perempatan Polda Banten) dan perempatan Cikulur, itu adalah kewenangan dari Provinsi Banten, dan agar segera ditindaklanjuti."

Menurutnya, akibat dari masalah ini, kedua kawasan tersebut selalu menimbulkan kemacetan dan menghambat aktivitas masyarakat.

"Pada pagi dan sore hari, kedua kawasan tersebut sangat macet atau macet dalam waktu yang cukup lama sehingga menghambat aktivitas masyarakat," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya reses ini, Pemprov Banten segera dapat menindaklanjuti aspirasi dari Pemerintah Kota Serang.

Saat reses ke Pemkot Serang, perwakilan DPRD Banten Furtasan Ali Yusuf menyatakan bahwa Walikota Serang Syafrudin masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terkait permasalahan kota Serang.

Dia mengatakan, kepemimpinan Syafrudin pada tahun 2023 akan menjadi tahun terakhir hingga Desember mendatang, sebelum nantinya akan ada pelaksana tugas walikota.

"Tapi di sisi lain, jabatan walikota itu sampai Desember, artinya APBD yang sekarang sampai Desember adalah pertanggungjawaban terakhir, dan pembangunan sudah berjalan." Ujarnya.

Menurutnya, kunjungan tersebut untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Serang terkait permasalahan yang masih ada.

"Yang dirasakan masyarakat adalah mengenai pelayanan terutama PPDB, lingkungan, drainase dan banjir," ujarnya.

Ia juga berharap agar Pemerintah Kota Serang segera menerima keluhan dari masyarakat dan menyelesaikannya menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: