Arus Mudik 2024 di Banten Melonjak, Terminal Pakupatan Siap Berikan Layanan dengan Fasilitas Komplit

Arus Mudik 2024 di Banten Melonjak, Terminal Pakupatan Siap Berikan Layanan dengan Fasilitas Komplit

arus mudik 2024 meningkat secara signifikan di banten, -doc pribadi/@Nahrul Muhilmi-

INFORADAR.ID – Arus mudik di Banten pada tahun 2024 diperkirakan akan melonjak dari tahun sebelumnya dengan kondisi terminal pakupatan yang sudah bagus setelah dilakukan renovasi.

Memasuki bulan Ramadan, biasanya di akhir bulan Ramadan ini menjadi salah satu momen bertemunya antar keluarga dan pulang kampung untuk melaksanakan mudik ke kampung halamannya masing-masing untuk melaksanakan Idul Fitri 2024.

Dilansir dari RADARBANTEN.CO.ID pada Rabu (20/03/24) Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tinjau Terminal Tipe A Pakupatan, Kota Serang untuk melihat persiapan mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

Pasalnya, arus mudik menjelang Lebaran Idul Fitri 2024 ini diprediksi akan melonjak dari tahun-tahun sebelumnya.

Haerul Jaman, Anggota Komisi V DPR RI mengatakan adanya peninjauan itu untuk melihat kesiapan Terminal Tipe A Pakupatan, Kota Serang agar mempermudah masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran.

"Lonjakan penumpang diprediksi pada tahun 2024 ini melonjak di 169 juta orang, dibandingkan tahun lalu 123 jutaan,” ucapnya.

BACA JUGA:Jadwal Imsak dan Buka Puasa Daerah Banten Hari Ini: Rabu, 20 Maret 2024

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kenaikan arus mudik 2024 ini mencapai 70 ribu orang secara nasional dan diperkirakan akan mengalami kepadatan.

“Otomatis wilayah jalur dari Jakarta, Merak, Sumatera akan lebih padat lagi," terangnya.

Menurutnya, masyarakat saat ini sudah bisa melakukan pemesanan tiket secara online untuk mempermudah pembelian tiket mudik Lebaran.

"Masyarakat membeli tiket yang wajar, kemudian juga masyarakat lebih mudah lagi, entah melalui tiket online apa datang ke sini untuk dapat langsung tiket angkutan Lebaran," katanya.

Jaman mengaku, Terminal Tipe A Pakupatan Serang saat ini memiliki fasilitas yang cukup baik, untuk kenyamanan masyarakat atau penumpang.

"Kami harap Terminal ini bukan hanya sebagai tempat singgah saja, akan tetapi menjadi salah satu destinasi. Di sini nanti akan dilengkapi lagi fasilitas-fasilitas yang ada,”

Dirinya juga berharap bahwa adanya Terminal Pakupatan Tipe A yang telah dilakukan renovasi ini bukan hanya digunakan sebagai akses perjalanan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: