Viral! Derlin, Siswa Asal Pandeglang yang Menginspirasi Dengan Berjualan di Sekolah

Viral! Derlin, Siswa Asal Pandeglang yang Menginspirasi Dengan Berjualan di Sekolah

INSPIRATIF : Derlin Wahyudi, siswa MAN 4 Pandeglang yang menginspirasi dengan berjualan di sekolah-instagram/@derlin.d.iw-

INFORADAR.ID, – Derlin Ilham Wahyudi atau lebih dikenal dengan Derlin baru-baru ini dirinya tengah menjadi perbincangan publik di media sosial.

Derlin mampu menginspirasi banyak orang melalui unggahannya di media sosial yang menggambarkan keseharian dirinya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara berjualan di sekolahnya, MAN 4 Pandeglang.

Siswa kelas 10 yang berasal dari Cibaliung, Pandeglang ini menarik perhatian banyak orang, pasalnya karena dirinya memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan tidak merasa malu untuk berjualan di sekolahnya.

Dalam unggahannya, Derlin rutin bangun di jam satu malam, di mana saat itu banyak orang yang masih terlelap dalam tidurnya.

Namun tidak bagi Derlin, dirinya rela menggunakan waktu istirahatnya untuk membuat makanan olahan kue dan makanan lainnya untuk dijual di sekolahnya.

Bahkan dirinya tidak lupa juga untuk beribadah di solat malam sebelum menjalani rutinitas dalam membuat jajanan yang akan dijajakannya nanti.

Orang tua yang bekerja merantau ke Depok untuk mencari nafkah dan mengais rezeki guna memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Derlin selalu bersemangat untuk menjalani aktivitasnya yang membuat dirinya tidak mudah patah semangat karena hal itulah yang menjadi salah satu jalan Derlin untuk bertahan hidup dan mendapatkan uang sakunya. 

“Tujuan aku jualan itu, aku pengen merasakan punya pegangan uang sendiri. Biar nanti pas ada apa-apa itu langsung sendiri, ngga minta dulu ke orang tua,” ungakap Derlin dalam salah satu unggahannya.

Banyak orang yang merendahkan dirinya dan mengira haus pujian baik dari keluarga, tetangga dan teman-temannya di sekolah.

Namun hal itu tidak dihiraukannya, justru dirinya semakin bersemangat untuk terus meniti hidupnya guna menjadi bekal dirinya kelak yang bercita-cita ingin menjadi seorang pengusaha.

Atas vidio kesehariannya yang dinikmati banyak orang, kini nama Derlin tengah menjadi perbincangan publik karena kegigihan dan semangatnya yang mampu menginspirasi banyak orang, khususnya kalangan muda, di umurnya yang masih berusia 16 tahun.

Semenjak saat itu, sosial medianya penuh dengan kolom komentar yang memberikan semangat, bahkan Derlin diundang oleh berbagai program televisi dan juga youtube channel.

“Jika kalian punya gengsi, lawan rasa gengsi itu. Hilangkan rasa gengsi, karena rasa gengsi adalah musuh terbesar anak muda,” pesan Derlin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: