Alasan Putri Ariani Dapat Beasiswa Indonesia Maju Karena Memenuhi Kriteria Ini

Alasan Putri Ariani Dapat Beasiswa Indonesia Maju Karena Memenuhi Kriteria Ini

Alasan Putri Ariani Dapat Beasiswa Indonesia Maju Karena Memenuhi Kriteria Ini--instagram @arianinismaputri

INFORADAR.ID - Setelah mendapatkan golden buzzer dalam acara America's Got Talent penampilan Putri Ariani mendapatkan banyak perhatian publik termasuk Nadiem Makarim yang memberikan Beasiswa Indonesia Maju.

Pemberian Beasiswa Indonesia Maju kepada Putri Ariani adalah sebagai apresiasi Kemendikbud atas pencapaian yang telah didapatkan.

Putri Ariani menyampaikan mimpinya untuk masuk perguruan tinggi negeri The Juliard School, hal ini membuat Nadiem Makarim memberikan Beasiswa Indonesia Maju kepada Putri.

Dalam unggahan instagramnya Putri Ariani menyampaikan terima kasih kepada Kemendikbud atas apresiasi yang telah ia terima.

"Terima kasih banyak pak @nadiemmakarim @kemendikbud.ri atas apresiasi yang luar biasa untuk putri," kata Putri Ariani melalui unggahannya.

Beasiswa Indonesia Maju atau Bim adalah program beasiswa yang diberikan kepada peserta didik/lulusan yang berprestasi pada bidang akademik dan non-akademik.

Seperti Putri Ariani yang mendapatkan beasiswa indonesia maju yang berprestasi dalam bidang seni dan telah lolos dalam ajang America's Got Talent sebagai perwakilan Indonesia.

Program beasiswa bergelar jenjang S1 dan S2 dilaksanakan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, sedangkan program beasiswa non gelar, yaitu Program Persiapan S1 Luar Negeri, dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional.

BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri adalah program beasiswa yang diberikan guna mempersiapkan peserta didik berprestasi pada jenjang pendidikan menengah untuk memperoleh kesempatan pendidikan S1 di luar negeri.

BIM Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 3 diberikan kepada peserta didik kelas XI Semester 1 tahun ajaran 2022 - 2023 pada jenjang SMA/SMK/MA/sederajat yang berprestasi pada ajang olimpiade/lomba/kompetisi/festival pada bidang :

  • Sains, Riset, Teknologi dan Inovasi,
  • Bidang Seni, Budaya, dan Bahasa,
  • Bidang Olahraga dan Kesehatan Jasmani,
  • Bidang Vokasi dan Kewirausahaan.

Sebagaimana kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi dalam beasiswa indonesia maju salah memiliki prestasi pada ajang talenta dan non ajang talenta.

Itulah mengapa Putri Ariani memenuhi kriteria dan persyaratan beasiswan indonesia Maju yang sudah dinyatakan lolos tahap final/babak penyisihan ajang talenta tingkat internasional.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: