Waspada, Jangan Lakukan Ini atau Kesehatan Otak Kamu Akan Terganggu

Waspada, Jangan Lakukan Ini atau Kesehatan Otak Kamu Akan Terganggu

Ikut potret fungsional otak yang terganggu kesehatannya.-Pixabay/@geralt-

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh banyak orang ini dapat mengganggu kesehatan otak kita, karena volume tinggi ini akan menghambat system kerja otak yang nantinya akan merambat pada system syaraf pendenran kita yang tentunya berpusatkan di otak kita.

5. Kebiasaan tidur yang buruk

Selain bebrapa hal di atas, kebiasaan buruk tidur yuang memang tidak teratur ini, mampu menggangu kinerja otak. Sehingga fungsi otak ini akan berkurang dan melambat secara perlahan karena habbit tidur kita yang buruk.

BACA JUGA:Hindari 7 Kebiasaan Ini Karena Bikin Otak Jadi Lemot

6. Tidak bergerak seharian

Sikap mageran yang sepertinya sudah tidak asing didengar ini, kerap muncul dari mulut anak-anak muda saat ini. Ketikproduktifan akan menghambat kinerja otak dengan cepat sehingga akan muncul rasa malas yang memang tidak adanya keinginan untuk bergerak melatih otak akar berfikir pada jam-jam tertentu.

7. Terlalu banyak main gadget

Hal ini benar-benar tidak diragukan lagi, terlalu sering menggunakan gatget, sudah pasti akan mengganggu kesehatan otak kita akibat radiasi yang dipancarkan dari gadget yang kita mainkan.

8. Mengkonsumsi terlalu banyak gula

Gula menjadi salahs atu penghambat kinerja otak, karena kadar manis berlebih yang dimiliki otak ini mampu menyebabkan fungsi kognitig yang menurun dan kapasitas memori merendah secara bertahap. Hal ini karena tingkat glukosa yang berlebih dalam tubuh kita. 

Nah, itulah delapan kebiasaan buruk yang perlu sekali kita hindari agar kesehatan otak kita terjaga.

Namun apabila sulit untuk dilakuka, setidaknya kita bisa mengurangi hal tersebut oke! (*)

BACA JUGA:7 Hobi yang Bisa Mencerdaskan Otak, Jadi Makin Pinter Deh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: