Air Zamzam Oleh-oleh Wajib Jemaah Haji yang Mempunyai Berbagai Khasiat

Air Zamzam Oleh-oleh Wajib Jemaah Haji yang Mempunyai Berbagai Khasiat

Ilustrasi air zamzam oleh-oleh wajib jemaah haji. Banyak umat Muslim percaya bahwa air Zamzam memiliki sifat penyembuhan dan berkah spiritual.-pixabay.com/congerdesign-

INFORADAR.ID - Air zamzam merupakan oleh-oleh yang tergolong wajib dibawa oleh jemaah haji saat pulang dari tanah suci.

Pasalnya banyak jemaah haji yang membawa air zamzam sebagai oleh-oleh terbaik untuk dibagikan ke sanak saudara mereka.

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, kaum muslimin amat percaya bahwa air zamzam memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan dan lain sebagainya.

Air zamzam diyakini oleh unat Islam berasal dari surga. Air itu pulalah yang menjadi penentu hidup dan berkembangnya kota Mekkah.

Dikutip INFORADAR.ID dari laman kemenag.go.id, zamzam adalah sebaik-bainya air di permukaan bumi, air yang digunakan Malaikat Jibril untuk mensucikan hari Rasulullah.

Air Zamzam dikaitkan dengan kisah Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail. Menurut tradisi Islam, ketika Nabi Ibrahim meninggalkan istrinya Hajar dan putranya Nabi Ismail di Mekkah, Hajar berlari mencari air di padang pasir yang tandus.

Kemudian, air Zamzam muncul dari bawah kaki Nabi Ismail setelah Hajar berdoa kepada Allah. Air tersebut menjadi sumber kehidupan bagi mereka dan menjadi sumur yang terkenal di Mekkah.

Air Zamzam diyakini memiliki keberkahan dan nilai kesehatan. Banyak umat Muslim percaya bahwa air Zamzam memiliki sifat penyembuhan dan berkah spiritual.

Banyak jemaah haji dan umrah mengambil air Zamzam untuk membawa pulang ke negara mereka sebagai hadiah dan untuk dikonsumsi sebagai air minum yang istimewa.

Meskipun tidak ada penelitian ilmiah yang secara khusus membuktikan khasiat medisnya, umat Muslim percaya bahwa air Zamzam memiliki sifat penyembuhan dan berkah.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah beberapa khasiat yang diyakini oleh umat Muslim tentang air Zamzam adalah sebagai berikut:

Sumber Keberkahan: Air Zamzam diyakini membawa keberkahan dan berkah. Banyak umat Muslim percaya bahwa minum air Zamzam membawa kebaikan dan kesuksesan dalam kehidupan mereka.

Sifat Penyembuhan: Air Zamzam diyakini memiliki sifat penyembuhan. Banyak orang percaya bahwa minum air Zamzam dapat membantu dalam penyembuhan berbagai penyakit dan gangguan kesehatan.

Penyucian Spiritual: Air Zamzam dianggap sebagai air yang suci dan dapat digunakan untuk tujuan penyucian spiritual. Banyak umat Muslim menggunakan air Zamzam dalam ibadah dan doa mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: